TANJUNGPINANG TERKINI

Waka Polda Kepri Sebut Perayaan Natal 2019 di Kepri Berjalan Aman dan Kondusif

Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah menyebut perayaan Natal 2019 di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) berjalan aman, dan kondusif.

Waka Polda Kepri Sebut Perayaan Natal 2019 di Kepri Berjalan Aman dan Kondusif
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Suasana saat kunjungan dan pengecekan posko dalam perayaan Natal 2019, dan Tahun Baru 2020 di Tanjungpinang 
 
TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANGPerayaan Natal 2019 di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) berjalan aman, dan kondusif.
Hal ini pun disampaikan Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah saat melakukan kunjungan dan peninjauan posko di ibu kota Provinsi Kepri, Kota Tanjungpinang.
"Secara umum, situasi kamtibmas mulai dari tadi malam pelaksanaan ibadah misa Natal, hingga saat ini berjalan aman, nyaman, damai dan kondusif," ujarnya, Rabu (25/12/2019) sore.









Ia menyampaikan, hal ini tak lepas dari peran serta seluruh instansi baik TNI, Polri, dan Pemerintah Kota Tanjungpinang, serta seluruh elemen masyarakat dalam mewujudkan suasana yang sejuk.
"Suasana ini harus terus terjaga sampai kapan pun, Kepri provinsi yang nyaman, dan damai," tegasnya.


Wali Kota Tanjungpinang yang turut mengikuti kunjungan dan pemantauan posko, mengucapkan terimakasih kepada seluruh petugas yang melaksanakan pengamanan, baik unsur pemerintah Kota Tanjungpinang, TNI, Polri, dan juga masyarakat.
"Sampai saat ini, situasi Kota Tanjungpinang aman, dan Kondusif. Tentu menjadi harapan bersama, sinergitas ini, dapat selalu terjaga baik, serta harmonis," ucapnya.
Sementara itu, Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal menyebutkan, total posko yang didirikan sebanyak 7 pos dalam operasi lilin seligi 2019. 
"Terdiri dari 4 pos pengamanan yang disebar di tempat-tempat strategis, 2 pos pelayanan terpadu di pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP), dan Bandara Raja Haji Fisabilillah, serta 1 pos bergerak berupa unit kapal yang mobiling di perairan Kota Tanjungpinang," ujarnya.
Ia pun menjelaskan, pelaksanaan kunjungan ke posko-posko ini, selain meninjau kesiapan posko, juga sebagai bentuk motivasi, serta memberi semangat kepada para personel yang bertugas.
"Operasi ini merupakan suatu bentuk operasi kemanusiaan. Keberadaan posko diharapkan memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Tanjungpinang," harapnya.
Dalam kunjungan ini, turut hadir Forkopimda Tanjungpinang. Diantaranya, Danlanud RHF Tanjungpinang Kolonel Pnb Andi Wijanarko, Danyonmarhanlan IV Tanjungpinang Mayor Marinir Hafied Indarwan, Pasiminlog Wing Udara 1 Kolonel Supratikno, Pasi Ops Kodim 0315 / Bintan Kapten Inf. Alfianto, Kapten Totok dari Lanudal Tanjungpinang, Kepala Basarnas Kota Tanjungpinang AKBP Mu’min, Kadishub Kota Tanjungpinang Bambang Hartanto, Kasat Pol PP Kota Tanjungpinang  Hantoni, serta Pejabat Utama, dan Personel Polres Tanjungpinang bersama unsur TNI, dan instansi terkait lainnya.
Kunjungan itu disertai pengecekan kelengkapan, dan kesiapan posko baik personel pengamanan juga kelengkapan administrasi, serta operasional seperti tabulasi, buku mutasi, peralatan medis. (Tribunbatam.id/endrakaputra)
 
Penulis: Endra Kaputra
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved