Wings Air Buka Rute Baru Nabire ke Manokwari, Minggu (29/12) Ini

Wings Air akan membuka rute perjalanan baru dari Nabire menuju Manokwari untuk pertama kalinya mulai 29 Desember 2019 mendatang.

Wings Air Buka Rute Baru Nabire ke Manokwari, Minggu (29/12) Ini
TRIBUNBATAM.ID/ELHADIF PUTRA
Pesawat Wings Air menjalani tes terbang di Bandara Raja Haji Abdullah Karimun beberapa waktu lalu. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Bagi anda yang ingin berwisata ke Manokwari, saat ini tak usah khawatir. Sebab, Wings Air akan membuka rute perjalanan baru dari Nabire menuju Manokwari untuk pertama kalinya mulai 29 Desember 2019 mendatang. 

Diketahui, Manokwari merupakan pulau paling timur Papua di Teluk Cenderawasih yang dikenal keeksotisannya.

“Penerbangan pertama, Wings Air akan lepas landas dari Bandar Udara Douw Aturure Nabire, Papua (NBX) pada 12.50 WIT (Waktu Indonesia Timur, GMT+ 9),” ujar Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan resminya, Kamis (26/12/2019). 






Danang melanjutkan, pesawat bernomor IW-1557 diperkirakan mendarat di Bandar Udara Rendani, Manokwari, Papua Barat (MKW) pukul 14.00 WIT.

Untuk perjalanan kembali, Wings Air menggunakan nomor penerbangan IW-1556. Pesawat mempunyai waktu keberangkatan dari Manokwari pada 14.20 WIT dan dijadwalkan tiba di Nabire pada 15.30 WIT.

Untuk menambah pengalaman perjalanan semakin menyenangkan, Wings Air mengoperasikan armada jenis baling-baling (turboprop) tipe ATR 72-500 atau ATR 72-600 yang berkapasitas 72 kursi kelas ekonomi.

Polisi Dalami Asal Pembuangan Mayat Bayi di Batam, Dibawa Truk, Berakhir di Tempat Sampah

Anggota Polisi Tewas di Barak Usai Dianiaya Oleh Teman Satu Angkatan Atas Perintah Seniornya

“Para wisatawan dan pebisnis akan merasakan nuansa layaknya pesawat pribadi karena konfigurasi kursi 2-2, dapat bersantai ketika di kabin, bisa bekerja lebih leluasa atau hanya sekadar menikmati pemandangan memukau dari ketinggian, jadi daya tarik bahwa pesawat mampu terbang dengan rendah,” ujarnya. 

Selain itu, bisa melihat pemandangan luar yang akan memanjakan mata karena pesawat mampu terbang dengan rendah. Interior pesawat didesain modern dan futuristik, sehingga bisa lebih santai saat berada di kabin.

Pada tahap awal, rute Nabire ke Manokwari dilayani tiga kali dalam sepekan setiap Selasa, Kamis dan Minggu, pergi-pulang di hari yang sama. 

Danang mengungkapkan, apabila dalam periode berjalan tren permintaan pasar meningkat positif, optimis Wings Air akan menambah frekuensi terbang.

“Nabire ke Manokwari tersedia dalam upaya untuk menjawab kebutuhan bepergian dengan pesawat udara, yang diharapkan dapat membantu memperpendek jarak, mempersingkat waktu serta terjangkau,” jelasnya. 

Dengan demikian, Danang mengatakan konektivitas akan tercipta dengan lebih mudah, cepat, aman dan nyaman untuk wilayah Tanah Papua. (*/Tribunbatam.id/Nabella Hastin Pinakesti

Penulis:
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved