PENEMUAN MAYAT BAYI DI TEMPAT SAMPAH

Polisi Dalami Asal Pembuangan Mayat Bayi di Batam, Dibawa Truk, Berakhir di Tempat Sampah

Rahmadanto mengungkapkan, mayat itu bukan berasal dari dalam TPA, tetapi dari mobil pengangkut sampah yang hendak membuang sampah di kawasan TPA

Polisi Dalami Asal Pembuangan Mayat Bayi di Batam, Dibawa Truk, Berakhir di Tempat Sampah
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Mayat bayi ditemukan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Punggur Batam, Kamis (26/12/2019) sekitar pukul 14.30 WIB. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Tim Polsek Nongsa bersama Satreskrim Polres Barelang bergerak cepat melakukan identifikasi di lokasi penemuan mayat bayi di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Punggur, Kecamatan Nongsa, Batam, Kepri, Kamis (26/12/2019).

Kapolsek Nongsa AKP Moch Dwi Rahmadanto mengatakan, kemungkinan mayat bayi itu baru beberapa hari. Karena masih terdapat ari-ari di tubuh mayat bayi perempuan tersebut.

"Ditemukan seorang mayat berjenis kelamin perempuan oleh pekerja di TPA Punggur, usianya diperkirakan masih bayi karena masih ada ari-arinya," ujar Rahmadanto.

Saat dikonfirmasi terkait trayek truk sampah itu berasal, Rahmadanto mengungkapkan saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap para saksi.

"Ditemukan dari lori pembuangan sampah, tapi untuk rute truk itu mengambil sampah dari mana kemana masih kita dalami dan lakukan pemeriksaan terhadap pihak terkait," ujarnya.

Rahmadanto mengungkapkan informasi yang didapatkan oleh pihaknya, mayat itu bukan berasal dari dalam TPA, tetapi dari mobil pengangkut sampah yang hendak membuang sampah di kawasan TPA.

Sopir Truk Pengangkut Sampah Dimintai Keterangan

Penemuan mayat bayi berjenis kelamin perempuan di tempat pembuangan akhir Punggur, Kecamatan Nongsa pada Kamis (26/12/2019) membuat geger para pekerja yang sedang menyortir sampah di lokasi tersebut.

Atas penemuan mayat bayi tersebut, petugas keamanan TPA Punggur langsung menghubungi Polsek Nongsa.

Anggota kepolisian yang datang langsung melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian. Kemudian tim Inafis membawa mayat bayi ke rumah sakit Bhayangkara Polda Kepri untuk dilakukan pemeriksaan dan otopsi lebih lanjut.




Sedangkan truk sampah bernomor polisi BP 9139 C  beserta sopir yang mengangkut mayat bayi tersebut, dimintai keterangan di Polsek Nongsa.

Halaman
12
Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved