BATAM TERKINI

Amsakar Optimis Ekonomi Batam Meningkat, Dampak Investasi Lion Air dan Garuda

Menjelang tahun baru 2020, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad tetap optimis pertumbuhan ekonomi di Batam lebih meningkat ketimbang 2019 ini.

Amsakar Optimis Ekonomi Batam Meningkat, Dampak Investasi Lion Air dan Garuda
TRIBUNBATAM.ID/ROMA ULY SIANTURI
Wawako Batam, Amsakar Achmad 

Amsakar Optimis Ekonomi Batam Meningkat, Dampak Investasi Lion Air dan Garuda

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Menjelang tahun baru 2020, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad tetap optimis pertumbuhan ekonomi di Batam lebih meningkat ketimbang 2019 ini.

Bukan hanya dari sektor industri, melainkan didukung dengan sektor pariwisata.

"Kita berharap 2020 untuk Kota Batam terjadi hal sebaliknya. Karena sinyal ke arah itu sudah mulai nampak," ujar Amsakar, Minggu (29/12/2019).

Diakuinya, pertama dengan adanya investasi Garuda dan Lion Air dalam pembangunan terminal 2 pasti akan merekrut sejumlah tenaga kerja.

Kedua, PT MC Dermott saat ini sedang melaksanakan tender ataupun proyek pasti memberikan dampak signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi di Batam.

"Ketiga pembangunan Pelabuhan bekerjasama dengan Pelindo yang direncanakan oleh BP Batam juga sudah mendapat sambutan yang baik dari mitra," tuturnya.

Amsakar berharap prediksi ekonomi nasional bahwasanya 2020 pertumbuhan ekonomi menurun tidak berpengaruh terhadap kondisi di Batam.

Apalagi sinyal yang didapat semakin positif.

JELANG Tahun Baru 2020, MUI Batam Imbau Warga Tak Berlebihan saat Merayakan

"Maka kita berdoalah bersama-sama. Supaya Mc Dermott dapat tender yang lebih besar lagi, pembangunan Pelabuhan Batu Ampar dapat digesa dan rencana pembangunan terminal 2 termasuk kegiatan di dalamnya bongkar muat dan kargo bisa segera terealisasi. Banyak sekali tenaga kerja terserap. Pasti lebih banyak investasi yang masuk," paparnya.

Halaman
12
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved