BATAM TERKINI

Naik Pangkat, Perwira Menengah Polresta Barelang Batam Jalani Ritual Mandi Kembang

Selain upacara, ratusan personel ini juga harus menjalani ritual lain dengan berbasah-basahan akibat siraman air dari mobil water canon

TRIBUNBATAM.ID/ICHWAN NUR FADILLAH
Sejumlah polisi Polresta Barelang mandi kembang, usai upacara kenaikan pangkat di Polresta Barelang, Senin (30/12/2019) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Kenaikan pangkat menjadi salah satu momentum paling ditunggu oleh kebanyakan orang.

Tak terkecuali pihak kepolisian. Kenaikan pangkat seolah menjadi sebuah prestasi atas kinerja personel dalam mengemban sebuah amanah dan tanggungjawab selama ini.

Bahkan, banyak cara untuk merayakan dan mensyukurinya. Hal ini seperti yang terlihat di Markas Komando (Mako) Polresta Barelang, Senin (30/12/2019).

Ratusan personel berkumpul di halaman Mako untuk menggelar upacara kenaikan pangkat.

Selain upacara, ratusan personel ini juga harus menjalani ritual lain dengan berbasah-basahan akibat siraman air dari mobil water cannon milik Polresta Barelang.

Pemko Batam Minta Swasta Berikan Solusi Permanen untuk Korban Tanah Amblas

831 Personel Polda Kepri Naik Pangkat, Kapolda Kepri Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat

Tak hanya itu, potret unik lain terlihat saat beberapa perwira menengah Polresta Barelang harus menjalani ritual mandi kembang usai upacara sakral dilakukan.

Pantauan Tribun Batam di lokasi, para perwira menengah ini antara lain Kapolresta Barelang, Kombes Pol Prasetyo Rachmat Purboyo, Kasat Reskrim Polresta Barelang, Andri Kurniawan, Kasat Resnarkoba Polresta Barelang, Abdur Rahman, Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Muchlis Nadjar, dan Kapolsek Batu Ampar, Kompol Reza Morandy Tarigan.

Pernah Viral, Anggota TNI AU Ganteng Dhuha Yuliandri Al Fatih, Kini Jadi Sorotan Lagi

Balon Wali Kota Lukita Dinarsyah Tuwo Berharap FTZ Batam Masuk Proyek Omnibus Law

Seperti diketahui, sebelum dilakukan upacara kenaikan pangkat ini, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Prasetyo Rachmat Purboyo masih berstatus sebagai Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP).

Sedangkan kasat-kasatnya masih berstatus sebagai Ajun Komisaris Polisi (AKP).

Dalam pidatonya, Kombes Pol Prasetyo Rachmat Purboyo pun mengingatkan kepada seluruh anggotanya yang baru saja diangkat untuk dapat tetap rendah hati dan amanah dalam menjalankan tugas serta kewajiban.

Baginya, kenaikan pangkat bukan sebuah kebanggaan semata namun lebih kepada tanggungjawab ke depan untuk tetap berprestasi dalam memenuhi pencapaian kinerja.

"Jadikan kenaikan pangkat ini menjadi tanggungjawab kualitas dan kapabilitas ke depannya. Kalau pangkat naik, namun pengetahuan dan kapasitas dan kompetensi tidak naik, sama saja itu percuma," tegasnya di hadapan ratusan personel dan para anggota Bhayangkari.

Tercatat, sebanyak 213 personel Polresta Barelang menjalani upacara kenaikan pangkat kali ini. (tribunbatam.id/ichwannurfadillah)

Penulis: Ichwan Nur Fadillah
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved