Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

Gerakan Infaq Anambas 10R Bantu Keluarga Adlia Punya Rumah Lebih Layak

Dari Gerakan Infaq Anambas terkumpul Rp 52 juta. GIA ini sumbernya dari masyarakat, dan diperuntukkan untuk masyarakat yang membutuhkan

Penulis: Rahma Tika | Editor: Dewi Haryati
TRIBUNBATAM.ID/RAHMA TIKA
Ketua Baznas bersama Bupati Kepulauan Anambas dan Kakankemenag Kepulauan Anambas menyerahkan secara simbolis kunci rumah kepada Adlia (49) atas rumah bedah. 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris meresmikan serta menyerahkan bantuan untuk rumah tidak layak huni ( RTLH) dari Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas) Kepulauan Anambas.

Bantuan diberikan kepada Adlia (49) warga Desa Air Bini, Kecamatan Siantan Selatan, di Gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS), pada Jumat (3/1/2020), bersamaan dengan kegiatan peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 tahun.

Pada penyerahan bantuan RTLH ini, ditandai dengan simbol penyerahan kunci kepada Adlia. Kala itu Haris didampingi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kepulauan Anambas dan Ketua Baznas Kepulauan Anambas.




"Alhamdulillah Gerakan Infaq Anambas (GIA) hingga saat ini sudah terkumpul Rp 52 juta. GIA ini sumbernya dari masyarakat, diharapkan program seperti ini terus ditingkatkan lagi agar bisa membantu masyarakat yang membutuhkan," ucap Haris.

Ia juga menghimbau kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk ikut bergabung dalam Gerakan Infaq Anambas Sepuluh Ribu (GIA 10-R).

"Semakin banyak infaq tentunya semakin banyak orang yang bisa kita bantu," kata Haris.

Tahun 2020, PGN Berencana Perluas Pemanfaatan Gaslink dan Bangun Pipa Jalur

Nikmati Tahun Baru Dari Balik Jeruji, Begini Curahan Hati Reza, Tahanan Curanmor di Batam

Diketahui, saat ini anggota GIA 10-R sudah 2000 orang. Jika anggota tersebut bertambah menjadi 20.000 dalam setahun hasil infaq yang diperoleh bisa mencapai Rp 2,4 miliar, dengan dana sebanyak itu bisa membantu bedah rumah 10 unit.

"Rumah bedah ini dibangun dari infaq komunitas pencinta infaq (kopi) yang dibentuk Baznas Kepulauan Anambas. Dan ini juga rumah bedah perdana yang kita bangun. Insya Allah akan berkelanjutan.

Baznas akan mengembangkan kegiatan-kegiatan baru melalui program GIA 10R," ujar Ketua Baznas Kepulauan Anambas H. Mustansir, S.Sos., MM.

Ia pun mengatakan rumah bedah yang diberikan kepada Adlia sudah bisa ditempati. Diketahui, rumah sebelumnya memang tidak layak huni lagi.

"Insya Allah setelah bantuan ke pak Adlia ini, awal tahun 2020 kita akan bangun 1 unit lagi bantuan untuk rumah tidak layak huni di Dusun Desa Pesisir Timur dengan cara swakelola bersama pemerintah desa. Untuk survei kita sudah lakukan beberapa waktu lalu," pungkasnya.

(tribunbatam.id/Rahma Tika)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved