Breaking News:

BATAM TERKINI

Peringati Hari Amal Bakti Kementerian Agama, Wali Kota Batam Minta Masyarakat Jaga Batam Aman

Wali Kota Batam, Rudi menyampaikan apresiasinya kepada umat beragama yang ada di Batam. Rudi meminta masyarakat menjaga kondisi Batam tetap aman

Roma Uly Sianturi/TRIBUNBATAM.id
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Upacara memperingati Hari Amal Bakti ke-74 tahun, Kementerian Agama 2020, digelar di Dataran Engku Putri, Batam Centre, Batam, Kepri. Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyampaikan apresiasinya kepada umat beragama yang ada di Batam.

Usai menyampaikan pidato Menteri Agama, secara khusus, Rudi meminta waktu, untuk menyampaikan terima kasih. Dia mengajak Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad dan pimpinan DPRD Batam.

"Atas nama pemerintah, kami mengucapkan selamat kepada semua agama yang menjaga umat. Sehingga Batam kondusif dalam menjalankan kewajiban agamanya," ujar Rudi, Jumat (3/1/2020).






Penghargaan ini disampaikan atas kondisi Batam selama satu tahun, dalam kondisi aman.

Kedepan, kondisi Batam yang aman dan nyaman diharapkan bisa dijaga bersama. Sehingga secara bersama-sama bisa membangun perekonomian lebih baik.

Terkait dengan peran tokoh agama, sebelumnya Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam, Zulkarnain menyampaikan, pentingnya peran dan komitmen tokoh agama dan masyarakat. Diharapkan, para tokoh agama tetap menolak segala tindakan yang inkonstitusional.

Sambut Awal Tahun, Polsek Batu Aji Batam Gelar Safari Jumat Keliling

Dibilang Sepi Pengunjung, Pasar TPID Batam Segera Buka untuk Lantai 2

Selain itu, tokoh agama di Batam juga menyampaikan komitmen dalam bentuk deklarasi, untuk bersama menjaga kerukunan dan menciptakan suasana damai.

Tokoh agama menolak segala tindakan yang inkonstitusional dan semua bentuk paham radikalisme yang mengatasnamakan agama dan dapat mengancam serta menimbulkan perpecahan di masyarakat dan keutuhan NKRI.

Zulkarnain mengatakan, jika terjadi permasalahan, seluruh pihak terkait sepakat untuk menempuh penyelesaian permasalahan secara musyawarah mufakat dan atau berdasarkan mekanisme peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Bersama-sama mendukung dan membantu aparat penegak hukum mewujudkan keamanan, ketertiban dan kondusifitas kehidupan bermasyarakat di Batam.

Rasa kebersamaan dan komitmen ini ditandatangani perwakilan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Batam, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Batam, Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kota Batam, Pengurus Daerah Muhammadiyah Kota Batam, Nahdlatul Wathan Kota Batam, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Batam.

Kemudian, Ikatan Persaudaraan Imam Masjid (IPIM) Kota Batam, Persatuan Mubaligh Batam, Kepala Kantor Kemenag Batam. Selanjutnya Ikatan Pendeta Menetap di Batam, Badan Kerjasama Antar Gereja, Persatuan Gereja Indonesia, Wanita Katolik Indonesia, Pemuda Katolik, Permabudhi Kota Batam, Majelis Agama Khonghucu, PHDI Kota Batam, dan WHDI Kota Batam

(tribunbatam.id / Roma Uly Sianturi)

Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved