VIDEO - Arus Balik di Pelabuhan Domestik Sekupang, Jumlah Penumpang Tembus 3 Ribu

Arus balik H+5 pada tahun baru 2020 di Pelabuhan Domestik Sekupang, Kota Batam, Provinsi Kepri diperkirakan mengalami lonjakan.

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Arus balik H+5 pada tahun baru 2020 di Pelabuhan Domestik Sekupang, Kota Batam, Provinsi Kepri diperkirakan mengalami lonjakan.

Pantauan TribunBatam.id, Minggu (5/01/2020), warga yang menggunakan jasa pelabuhan tersebut terlihat ramai memadati pelabuhan.

Aktivitas pelabuhan itu begitu riuh, ada yang datang maupun berangkat.

Setidaknya tercatat sudah ada 20 kapal yang datang dan berangkat.

Sementara jumlah penumpang sudah mencapai 3 ribu orang.

Kasubag Humas Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan Kota Batam, Musbichin mengatakan hari ini merupakan puncak arus balik mudik tahun baru.

"Hari ini merupakan puncak arus balik penumpang, baik yang mau berangkat keluar Batam maupun yang datang," ujarnya.

Jumlah penumpang menurutnya lebih banyak yang berangkat keluar Batam dibanding yang datang. Hal itu dikarenakan banyaknya warga dari berbagai pulau datang ke Kota Batam saat tahun baru.

Sebanyak 3.172 orang yang berangkat serta 2.687 orang yang datang tercatat di Pelabuhan Domestik Sekupang, Jumat (3/1/2020). 

Secara presentase, ada 61 persen dan 29 kapal yang masuk pada awal tahun 2020 itu. 

Angka ini meningkat pada Sabtu (4/01/2020) dengan jumlah penumpang yang berangkat sebanyak 3.901 orang dan penumpang yang datang sebanyak 3.021 orang dengan persentase peningkatan 71 persen sementara jumlah kapal 29 unit.(Tribunbatam.id/Bereslumbantobing)

Penulis: Beres Lumbantobing
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved