Batik Keris Tawarkan Produk Batik Khas Solo, Banyak Diminati Turis Mancanegara

Di Batik Keris ada beragam model pakaian yang ditawarkan mulai dari blouse hingga dress dengan ukuran SS hingga 3 XL

Batik Keris Tawarkan Produk Batik Khas Solo, Banyak Diminati Turis Mancanegara
TRIBUNBATAM.ID/NABELLA HASTIN PINAKESTI
Koleksi batik - Staf Batik Keris saat menunjukkan salah satu koleksi pakaian batik dan berbagai aksesoris. 

TRIBUNBATAM,id. BATAM - Batik sudah dikenal dunia sebagai kain khas Indonesia. Dan kerap dikenakan sebagai pakaian formal maupun nonformal.

Salah satu gerai yang dikenal sudah lama berkecimpung dalam perdagangan batik adalah Batik Keris. Tenant nasional ini menawarkan aneka produk pakaian hingga aksesoris yang berbahan dasar Batik Solo.

“Batik keris sendiri asalnya dari Kelurahan Cemani, Sukoharjo, Jawa Tengah. Kita mulai masuk di Batam sejak November 2019 lalu,” ujar Sales Batik Keris, Rehan, Rabu (8/1).
Batik Keris, ujar Rehan menawarkan berbagai macam produk pakaian batik mulai dari anak-anak, pria, hingga wanita.

“Di sini kita ada berbagai jenis batik, mulai dari batik tulis, cap, print, hingga kombinasi. Dan jenis kainnya pun ada banyak mulai dari katun, polyester, dobby, hingga satin,” jelasnya.

Rehan menjelaskan, untuk pakaian wanita di Batik Keris ada beragam model yang ditawarkan mulai dari blouse hingga dress dengan ukuran SS hingga 3 XL.

“Sedangkan untuk pakaian batik pria, di Batik Keris terdapat kemeja lengan panjang dan lengan pendek dengan ukuran 3 S hingga 4 XL,” paparnya.

Untuk koleksi batik anak, Reyhan mengatakan di Batik Keris terdapat produk untuk anak laki-laki hingga perempuan dengan rentang usia mulai dari 1 tahun.

Tak hanya menyediakan pakaian saja, di Batik Keris masyarakat juga bisa menemui bahan kain batik dengan panjang 1,5 hingga 3 meter dengan bahan yang berbeda-beda.

Soal harga, koleksi pakaian di Batik Keris dikatakan Rehan bisa masyarakat didapatkan dari harga Rp 260 ribu sementara untuk kain batik bisa didapatkan dengan harga Rp 200 ribu.

Bagi masyarakat yang ingin mencari aksesoris batik, pilihan tas, sandal, hingga ornamen keramik khas Jawa juga bisa masyarakat dapatkan di Batik Keris mulai dari harga Rp 200 ribuan.

Hingga saat ini, Batik Keris dikatakan Rehan sudah membuka gerai di Mega Mall dan Grand Batam Mall.

“Mayoritas yang datang didominasi oleh masyarakat lokal dan mancanegara, seperti Singapura dan Malaysia,” tutupnya. (*)

Penulis:
Editor: Rimna Sari Bangun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved