HARI LINGKUNGAN HIDUP NASIONAL 2020

Abdul Haris dan Alumni Lemhamnas Tanam Pohon di Halaman Kantor Bupati Anambas

Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris mengajak rombongan alumni Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas menanam pohon di halaman kantor Bupati Anambas.

Abdul Haris dan Alumni Lemhamnas Tanam Pohon di Halaman Kantor Bupati Anambas
TRIBUNBATAM.ID/RAHMA TIKA
Suasana kegiatan penananam pohon dalam Hari Lingkungan Hidup Nasional 2020, di lingkungan Kantor Bupati Kepulauan Anambas yang diikuti oleh alumni IKAL dan para instansi vertikal. 

HARI LINGKUNGAN HIDUP NASIONAL 2020 - Bupati dan Alumni Lemhamnas Tanam Pohon di Halaman Kantor Bupati 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Memperingati Hari Lingkungan Hidup Nasional 2020, Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris mengajak rombongan alumni Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas (IKAL) menanam pohon di halaman kantor Bupati, Pasir Peti, Kelurahan Taremp, Kecamatan Siantan, Jum'at (10/1/2020).

Sebelum melakukan penanaman pohon, para pegawai di lingkungan Pemerintahan Kepulauan Anambas gelar apel pagi terlebih dahulu.

Adapun yang ikut bergabung dalam penanaman pohon Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, rombongan IKAL sebanyak 10 orang, TNI, dan Polri.

Pantauan TRIBUNBATAM.id di lapangan para pegawai menggunakan pakaian kurung melayu, para ibu Bhayangkhari mengenakan baju warna pink. 

Rombongan Bupati dan alumni Lemhanas tiba di Kantor Bupati pada pukul 08.15 Wib menggunakan mobil berwarana putih.

Tampak rombongan kompak mengenakan pakaian batik.

KABAR GEMBIRA! Harga Tiket Pesawat Lion Air dari Batam ke Sejumlah Rute Turun, Cek di Sini

Setibanya di depan halaman Kantor Bupati, mereka disambut oleh para instansi vertikal yang sudah menunggu di tempat.

Pantauan TRIBUNBATAM.id, seluruh stakeholder sudah berdiri di masing-masing galian pohon untuk menunggu Bupati Kepulauan Anambas membuka acara.

"Hari ini kita akan menanam pohon bersama. Saya membawa teman-teman dari Lemhanas di Jakarta kemarin, beberapa kepala daerah yang hadir di sini juga turut membawa organisasi perangkat daerah (OPD)," ucap Haris pada penyampaian sambutannya, (10/1/2020).

Haris mengatakan, hari ini juga para alumni IKAL akan pulang ke daerahnya masing-masing, maka dari itu ia sangat senang momen hari ini bisa bersama-sama alumni IKAL untuk menanam pohon bersama.

"Hari ini adalah hari perpisahan kita dengan teman-teman dari Lemhanas, maka dari itu saya ikat perpisahan ini dengan penanam pohon, agar suatu saat nanti alumni IKAL yang datang ke Anambas dapat ingat kegiatan ini," terang Haris. 

Dengan penanam pohon hari ini Haris berpesan kepada seluruh tamu dan instansi vertikal yang hadir agar dapat mengingat dan menjadikan kenangan abadi bagi untuk semua pihak.

Acara dibuka dengan penyerahan pohon oleh Bupati Kepulauan Anambas kepada salah satu alumni IKAL.

Kemudian para alumni IKAL, Bupati Kepulauan Anambas, Pimpinan DPRD, Kapolres Kepulauan Anambas, Lanal Tarempa,  Danlanudal Matak, Kodim, dan Danramil, mengenakan sarung tangan untuk menanam pohon yang sudah disiapkan. (Tribunbatam.id/Rahma Tika)

Penulis: Rahma Tika
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved