ADVERTORIAL

Terkait Penyedia Listrik dan Air dari Pihak Ketiga, Rian Ernest: Ini Wajar Atau Tidak?

Bakal Calon Walikota Batam jalur Independen, Rian Ernest menyoroti adanya harga tagihan listrik dan air yang didistribusikan melalui pihak ketiga.

Terkait Penyedia Listrik dan Air dari Pihak Ketiga, Rian Ernest: Ini Wajar Atau Tidak?
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Bakal Calon Wali Kota Batam 2020 jalur independen, Rian Ernest, saat berdiskusi dengan beberapa warga yang tinggal di Rumah Liar (Ruli) Batu Aji, Batam, Kamis (9/1/2020). 

Terkait Penyedia Listrik dan Air dari Pihak Ketiga, Rian Ernest: Ini Wajar Atau Tidak?

TRIBUNBATAM.id - Bakal Calon Walikota Batam jalur Independen, Rian Ernest menyoroti adanya harga tagihan listrik dan air yang didistribusikan melalui pihak ketiga.

“Saya pikir harganya nih cukup tinggi. Saya sih inginnya nanti kalau nanti terpilih sebagai wali kota saya akan cek seperti apa struktur biaya dari koperasi atau pihak ketiga yang menyediakan jasa listrik dan air ini wajar atau tidak,” ujar Rian saat blusukan ke salah satu perumahan liar di Batu Aji, Batam, Kamis (9/1/2020).

Lebih lanjut Rian memaparkan apabila nanti Ia terpilih menjadi wali kota dan menemukan ketidakwajaran tagihan listrik dan air, Ia akan menggunakan wewenangnya agar pihak ketiga tidak memberikan harga yang terlalu tinggi.

“Sekarang logika dasar saja deh. Orang yang tinggal di pemukiman mungkin mendapatkan anggaplah biaya tagihannya Rp 1000 perak. Tapi masa warga-warga yang tinggal di Ruli yang pekerjaannya tidak menentu, gaji tidak menentu, harus membayar anggaplah Rp 1800 perak misalnya. Kan gak adil, dong,” ungkap pria yang dulunya berkarir sebagai Corporate Lawyer atau pengacara korporasi ini.

Bakal Calon Wali Kota Rian Ernest Tanggapi Penggusuran Kampung Tua Seranggong Batam

“Lebih adil kalau dibalik sebenarnya. Yang tinggal di pemukiman bayar Rp 1800, yang di Ruli bayar Rp 1000 perak,” lanjutnya.

Dalam blusukannya Rian juga menyampaikan janji politiknya, yakni membangun taman hijau ramah anak yang dekat dengan pemukiman warga menengah kebawah serta mendatangkan investasi agar lapangan kerja di Batam semakin banyak. (adv)

Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved