ARTI MIMPI

4 Arti Mimpi Buruk yang Berhubungan dengan Karir, Saatnya Cari Pekerjaan Baru?

Mimpi merupakan sebuah warning system alam bawah sadar yang bisa membantu Anda terhindar dari hal yang tidak diinginkan. Intip selengkapnya disini.

4 Arti Mimpi Buruk yang Berhubungan dengan Karir, Saatnya Cari Pekerjaan Baru?
shutterstock
Ilustrasi 

TRIBUNBATAM.id - Tak melulu sebagai bunga tidur, mimpi-mimpi yang kita alami pada saat tidur juga memiliki arti yang bisa kita gunakan di dunia nyata untuk melesatkan karir dalam pekerjaan

Melalui bukunya yang berjudul Dream On It, Unlock Your Dreams Change Your Life, Lauri Loewenberg berpendapat, ketakutan karena tidak bisa melakukan yang terbaik menjadi salah satu penyebab dari datangnya mimpi buruk

"Saat mimpi buruk menghampiri, jangan terlalu larut untuk memikirkannya. Melainkan lihatlah apa isi pesan di dalamnya. Sebab, mimpi merupakan warning system alam bawah sadar yang bisa membantu Anda terhindar dari hal yang tidak diinginkan," kata Loewenberg yang berprofesi sebagai Dream Expert. 

Berikut kompilasi makna mimpi buruk terkait dunia kerja... 

Mimpi melanggar deadline

Loewenberg berpendapat tak menepati deadline akibat kejadian tak terduga atau di luar logika adalah mimpi yang paling banyak dialami karyawan yang bekerja dengan target.

Walau buruk, mimpi ini mengingatkan Anda untuk membuat daftar pekerjaan. Jangan hanya menggunakan agenda, sebaiknya manfaatkan kehadiran smartphone untuk memberi warning alarm satu hari sebelumnya.

Sebab, disiplin menunjukkan kredibilitas Anda di mata atasan. Datanglah 15 menit sebelum jam yang ditentukan atau selesaikan laporan sebelum hari deadline untuk mengantisipasi kejadian tak terduga. Jangan lupa untuk mem-backup data penting agar mimpi tak jadi kenyataan.

Mimpi Melihat Kematian Sendiri? Inilah Kumpulan Makna Mimpi Meninggal, Perbanyak Introspeksi Diri

Di level yang lebih dalam, mimpi ini menandakan kalau Anda sebenarnya cinta dengan pekerjaan ini dan ingin melakukan yang terbaik.

Kecuali jika Anda bermimpi punya pekerjaan di tempat lain dan merasa bahagia. Itu berarti sudah waktunya Anda pergi dan mencari pekerjaan baru yang lebih baik. 

Halaman
123
Editor: Lia Sisvita Dinatri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved