Breaking News:

ANAMBAS HARI INI

Perdana, Desa Rewak di Anambas Dipercaya Jadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Kecamatan

Desa Rewak Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kecamatan.

TRIBUNBATAM.id/AMINNUDIN
Ananda Riski Hawari, qori Putra asal Karimun yang juara MTQ Internasional Iran saat membawakan lantunan ayat suci Alquran di malam pembukaan STQH Kepri di Bintan. Desa Rewak di Kabupaten Kepulauan Anambas menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ. Foto ilustrasi. 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Desa Rewak di Pulau jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kecamatan. 

MTQ tersebut rencananya akan dilakukan selama 3 hari terhitung tanggal 26 Januari 2020. 

Kepala Desa Rewak, Jabridin tak ingin menyia-nyiakan kepercayaan itu. Persiapan dan rapat panitia, diakuinya sudah dilakukan. 

"Persiapan sudah kami mulai. Ini pertama kali Desa Rewak menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ," ucap Jabridin, saat dihubungi melalui WhatsApp, Minggu (12/1/2020).

Jabridin mengatakan, setidaknya ada 6 desa yang ikut serta dalam MTQ tersebut.

Selain mengirimkan utusannya, perwakian masing-masing desa juga mengirimkan perwakilan untuk bazar

Selain Desa Rewak, beberapa desa lain yang mengirimkan perwakilannya di antaranya Desa Landak, Desa Batu Berapit, Desa Mampok, Desa Air Biru, dan Kelurahan Letung. 

"Rencananya, Pak Bupati yang akan membuka MTQ nanti," ucapnya.

Dalam acara MTQ yang akan dilaksanakan pada 26 Januari sampai 29 Januari 2020 akan menampilkan perlombaan yakni hifdzil 1 juz, tartil, khatil hiasan, khatil naskah, tartil, tilawah anak, tilawah remaja, khatil dekorasi, Syahril Qur'an, pawai ta'aruf, fahmil qur'an, kompang dan bazar.

"Saya sudah sampaikan kepada masyarakat untuk turut partisipasi dalam acara ini. Saya sudah membagi tugas ke perangkat RT dan RW. Berhubung ini perdana dilakukan di Desa Rewak, saya harap semua masyarakat," kata Jabridin.(Tribunbatam.id/RahmaTika)

Penulis: Rahma Tika
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved