BINTAN TERKINI

Lampu PJU di Jalan Lintas Barat Bintan Mati, Warga Minta Pemerintah Perbaiki dan Perbanyak Lampu

Aswin berharap pemerintah dan dinas terkait segera memperbaiki dan menambah PJU di sepanjang jalan Lintas Barat

Lampu PJU di Jalan Lintas Barat Bintan Mati, Warga Minta Pemerintah Perbaiki dan Perbanyak Lampu
TRIBUNBATAM.ID/ALFANDI SIMAMORA
Suasana lampu PJU yang sudah mulai dipasang di jalan Lintas Barat, Bintan. 

TRIBUNBATAM.id, BINTAN - Sejumlah titik di Jalan Lintas Barat, Kabupaten Bintan sudah mulai dipasang lampu penerangan jalan umum (PJU).

Bahkan traffic light juga sudah terlihat terpasang di titik arus lalulintas di jalan Lintas Barat.

Aswin, salah satu warga yang juga pedagang di pinggir jalan Lintas Barat menuturkan, PJU di jalan itu memang sudah ada yang diperbaiki dan dipasang lampu baru oleh dinas terkait.





Bahkan di salah satu jembatan, tampak dipasang lampu traffic light yang digunakan untuk memberitahu kepada pengendara, agar berhati-hati saat membawa kendaraan di jalur tersebut.

"Jadi lampu traffic light itu yang dihidupkan hanya lampu berwarna kuning. Hanya memberitahu agar pengendara berhati-hati saat melintas di sana," terangnya.

Aswin berharap pemerintah dan dinas terkait segera memperbaiki dan menambah PJU di sepanjang jalan Lintas Barat.

Pajak PJU Naik hingga 8 Persen, Tapi Lampu Jalan Hasanudin dan Sudirman Batam Sering Padam

Pemko Tanjungpinang Anggarkan Rp 23 Miliar Untuk PJU, Anggota DPRD Tanjungpinang Lancarkan Kritik

Pasalnya, jalan Lintas Barat saat ini memang belum semua ada penerangan lampu PJU di beberapa titik. Mulai dari Tanjunguban hingga ke KM 16 Bintan. Jikapun ada, diantaranya ada yang mati.

"Ya, kalau bisa segera diperbaiki, supaya pengendara yang melintas di jalan Lintas Barat di saat malam hari bisa nyaman dan tidak rawan terhadap kecelakaan," ungkapnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi, Kepala Seksi Bidang Lalulintas Dinas Perhubungan Provinsi Kepri, Edy menyampaikan, penambahan lampu PJU di jalan Lintas Barat langsung dari nasional atau pemerintah pusat.

Sebab jalan Lintas Barat itu merupakan jalan nasional.

"Jadi untuk penambahan lampu penerangan di jalan Lintas Barat, langsung dari Pemerintah Pusat dan kita belum mengetahui berapa jumlah lampu PJU yang sudah ditambah maupun yang akan ditambah di sana," ucapnya.

Untuk mengecek situasi di lapangan, Dishub Provinsi Kepri bersama Dishub Bintan memang selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat.

"Kita selalu koordinasi, khususnya untuk penambahan dan perbaikan lampu PJU di jalan Lintas Barat," tuturnya.

Di tempat terpisah, Kasatlantas Polres Bintan, AKP Rendi menghimbau kepada pengendara supaya lebih berhati-hati membawa kendaraan di saat malam hari dengan kondisi lampu penerangan yang belum maksimal di jalan Lintas Barat.

"Kepada pengendara sepeda motor juga diharapkan selalu kenakan helm ber-SNI, lampu belakang pastikan menyala, jangan kebut-kebutan. Dan sadari kita berpotensi sebagai korban kecelakaan lalulintas maka selalu waspada dan berhati-hati ketika berkendara," tutupnya.

(tribunbatam.id/alfandi simamora)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved