BATAM TERKINI

Warga Sagulung Tagih Janji Kepala BP Batam Soal Pembebasan UWT Rumah Seluas di Bawah 200 Meter

Warga Sagulung, menagih janji Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, untuk menghapuskan UWT, untuk rumah warga yang memiliki tanah ukuran di bawah 200 meter.

Warga Sagulung Tagih Janji Kepala BP Batam Soal Pembebasan UWT Rumah Seluas di Bawah 200 Meter
wahyu
Kepala BP batam Rudi 

Warga Sagulung Tagih Janji Kepala BP Batam, Minta Bebaskan UWT Kavling Rumah

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Warga Sagulung, menagih janji Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, untuk menghapuskan Uang Wajib Tahunan (UWT), untuk rumah warga yang memiliki tanah ukuran di bawah 200 meter persegi.

Wilayah Sagulung yang notabenenya merupakan Kavling, membuat masyarakat berharap sepenuhnya akan janji Kepala BP Batam, Muhammad Rudi yang dengan semangat akan melakukan penghapusan UWT.

"Kita sebagai masyarakat Sagulung, lebih banyak tinggal di Kavling dibanding Perumahan. Perumahan yang ada di Sagulung pun, tidak ada perumahan mewah. Jadi jika dilihat luas lahan rumah warga, semuanya tidak ada di atas 200 meter," kata Muhammad Zainal Ketua Organisasi Solidatitas Masyarakat Sagulung (SMS), Minggu (12/1/2020).

Zainal mengatakan, warga Sagulung, sangat senang dengan dilantiknya Wali Kota Batam, Muhammad Rudi sebagai Kepala BP Batam.

"Jadi kami rasa tidak sulit, dan tidak susah untuk mengeluarkan atau membuat regulasi pergantian Hak Guna Bagunan menjadi Hak Milik," kata Zainal.

Selama ini, kata Zainal, masyarakat Sagulung mendukung Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dalam membangun Kota Batam.

UWT Terlalu Murah, BP Batam Siapkan Pungutan Tambahan Bagi Penerima Lahan di Batam

Bahkan saat pengangkatanya sebagai Ex Officio Kepala BP Batam, masyarakat Sagulung, tetap memberikan dukungan, melalui spanduk yang ditebar dan dipasang di seluruh penjuru Batam.

"Jadi sekarang Wali Kota Batam, sudah menjadi Kepala BP Batam, kita minta janjinya untuk menghapuskan UWT dilaksanakan," kata Zainal.

Saat ini kata Zainal, wali Kota Batam, Muhammad Rudi, sudah lebih dari tiga bulan menjadi kepala BP Batam, namun tidak pernah terdengar rencana penghapusan UWT.

"Minimal apa yang sudah dikerjakan untuk menghapus UWT," kata Zainal.

Beberapa kali dirinya mengikuti pertemuan dengan Wali Kota Batam, dalam acara tertentu, permasalahan UWT malah dijadikan bahan jualan untuk maju sebagai Wali Kota Batam.

Zainal membeberkan beberapa saat lalu dirinya mengikuti pertemuan dengan Wali Kota Batam di daerah Top 100 Tembesi, Kecematan Sagulung.

Muhammad Rudi, mengatakan dalam pemaparannya bahwa UWT untuk lahan di bawah 200 meter, baru bisa dilaksanakan jika Rudi terpilih kembali sebagai walikota.

"Ini sudah menjadi jualan politik," kata Zainal. (Tribunbatam.id/ian sitanggang)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved