KEPRI TERKINI

Nurdin Basirun Kena Stroke dan Vertigo, Sidang Ditunda

Gubernur nonaktif Kepulauan Riau Nurdin Basirun dilaporkan menderita stroke dan dilarikan ke rumah sakit.

Nurdin Basirun Kena Stroke dan Vertigo, Sidang Ditunda
screenshot youtube kompas tv
Nurdin Basirun 

Nurdin Basirun Kena Stroke dan Vertigo, Sidang Ditunda

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Gubernur nonaktif Kepulauan Riau Nurdin Basirun dilaporkan menderita stroke dan dilarikan ke rumah sakit.

Sidang kasus dugaan suap yang menjeratnya di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Rabu (15/1) kemarin terpaksa ditunda karena Nurdin selaku terdakwa tak bisa hadir.

Majelis hakim yang diketuai Yanto menunda sidang kasus dugaan suap terkait izin pemanfaatan ruang laut dan penerimaan gratifikasi dengan terdakwa Nurdin Basirun. Sedianya sidang mengagendakan pemeriksaan saksi.

Namun, Jaksa Penuntut Umum pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyampaikan informasi kepada majelis hakim bahwa terdakwa Nurdin Basirun dirawat di Rumah Sakit Abdi Waluyo Jakarta karena sakit.

"Terdakwa Nurdin Basirun masih dirawat di Abdi Waluyo yang mulia," kata jaksa KPK dalam persidangan.

Jaksa menyampaikan Nurdin mulai merasakan sakitnya itu sejak Jumat, 10 Januari 2020. Esok harinya, Nurdin dibawa ke RS Abdi Waluyo.

Jaksa tidak menyampaikan secara spesifik Nurdin sedang sakit apa dalam sidang itu.

Jaksa hanya menyampaikan ada surat keterangan sakit yang akan diserahkan ke majelis hakim yang dipimpin hakim Yanto tersebut.

"Hari Rabu nanti, saksi dipanggil ya. Untuk itu sidang ditunda dan dilanjutkan 22 Januari," kata hakim Yanto menutup persidangan.

Halaman
123
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved