Breaking News:

WISATA SINGAPURA

Berikan Nuansa Tempo Dulu di Singapura, Kunjungi Destinasi Tersembunyi Tiong Bahru

Tiong Bahru menjadi destinasi wisata tersembunyi di Singapura yang menyuguhkan nuansa tempo dulu. Simak keseruan berwisata ke Tiong Bahru berikut ini.

Editor:
Instagram/valentina.likes.unicorns
Ilustrasi liburan ke Tiong Bahru. 

TRIBUNBATAM.id - Singapura kerap dikunjungi wisatawan Indonesia untuk dijadikan destinasi liburan.

Untuk kamu yang bosa ke tempat wisata itu-itu saja, Singapura juga memiliki destinasi wisata tersembunyi yang punya nuansa unik.

Apakah kamu pernah mendengar nama Tiong Bahru?

Sekilas Tiong Bahru tidak seperti area wisata, hanya berdiri perumahan dan apartemen yang ditinggali oleh masyarakat Singapura.

Namun sebenarnya Tiong Bahru adalah sebuah kawasan perumahan tertua di Singapura, kawasan ini dibangun pada tahun 1920 an.

Nama Tiong Bahru sendiri berarti pemakaman baru yang merupakan campuran dari bahasa Hokkien Tiongkok dan bahasa Melayu.

Kamu Pertama Kali ke Singapura? Simak 7 Hal yang Selalu Dilakukan Orang Indonesia

Nama tersebut digunakan karena pada awalnya kawasan ini adalah sebuah area pemakaman, kemudian pada tahun 1920 an diubah menjadi kawasan permukiman oleh pemerintah kolonial Inggris.

Beberapa bentuk bangunan di Tiong Bahru memiliki gaya arsitektur 1930-an yang dikenal dengan istilah Streamline Moderne.

Tiong Bahru menawarkan destinasi wisata dengan nuansa perpaduan tempo dulu dengan sentuhan kekinian, sehingga Tiong Bahru memiliki daya tariknya tersendiri yang unik.

Di kawasan ini kamu bisa menjumpai beberapa kafe modern, kuliner tradisional, toko buku hipster hingga deretan mural yang cantik dan Instagramable.

Tiong Bahru dipenuhi dengan bangunan perumahan dengan nuansa vintage yang didominasi dengan warna putih, bersih dan juga indah.

Tidak hanya itu, di kawasan Tiong Bahru kamu bisa menemui beragam toko buku indie, salah satunya adalah BooksActually yang terkenal di Singapura.

Di BooksActually kamu juga bisa menerbitkan buku secara independen di bawah naungan Math Paper Press.

Setelah toko buku indie, di kawasan Tiong Bahru kamu juga bisa mencoba berbagai kuliner seperti salad, burger, beragam kue hingga brewe coffe yang terkenal di Singapura.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved