Breaking News:

BATAM TERKINI

Batam Bersepeda Diprotes Warga Karena Bikin Macet, Walikota: Semua Kegiatan Pasti Ada Macet

Warga Batam mempertanyakan kegiatan Batam Bersepeda yang dilaksanakan pada hari kerja yakni hari Senin (20/01/2020). Ini jawaban Walikoya Batam.

Penulis: | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/ARGIANTO DA NUGROHO
Ribuan warga berpartisipasi dalam kegiatan Batam Bersepeda saat melintas di Jembatan Layang Laluan Madani, Batam, Senin (20/1/2020). Kemacetan terlihat di antara para pesepeda yang gowes pagi di jam kerja sepanjang 20 km. 

Batam Bersepeda Diprotes Warga Karena Picu Macet, Walikota: Semua Kegiatan Pasti Ada Macet

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Warga Batam mempertanyakan kegiatan Batam Bersepeda yang dilaksanakan pada hari kerja yakni hari Senin (20/01/2020).

Pasalnya, ribuan orang yang gowes di jalanan sepanjang 20 kilometer tersebut memicu kemacetan yang mengakibatkan banyak warga telat masuk kerja dan anak-anak sekolah juga terlambat.

Menanggapi protes warga itu, Walikota Batam H Muhammad Rudi mengatakan, jika setiap kegiatan pasti akan menyebabkan macet. 

"Semua kegiatan pasti ada macet, menurut saya tadi macetnya hanya ada di beberapa simpang saja. Contoh Simpang Kepri Mall, itu pun tidak menyetop habis untuk kita lewat," katanya.

Rudi mengatakan, dia telah mengintruksikan untuk mengatur lalu lintas saat rombongan peserta Batam Bersepeda melewati persimpangan.

Menurutnya kegiatan Batam Bersepeda tidak membuat macet total.

Gowes 20 KM saat Batam Bersepeda, Kapolda Kepri Finish Tak Sampai Satu Jam

"Stop sesuai volume yang bersepeda pada waktu itu saja. Artinya ini tidak membuat macet total. Karena jalan kita belum sempurna mau tak mau, pasti ada macet. Tapi saya sudah sampaikan tolong jangan ditutup habis sesuai dengan traffic light saja," ungkap Rudi.

Warga Protes Batam Bersepeda Digelar Senin

Kegiatan Batam Bersepeda yang dilaksanakan pada hari Senin (20/01/2020), menuai protes dari warga Batam yang akan memulai aktivitas di hari Senin.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved