Peringatan Dini BMKG Senin (20/1), Waspadai Hujan Lebat, Tinggi Gelombang Natuna Capai 4 Meter

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini cuaca di berbagai wilayah Indonesia, termasuk Kepri.

Peringatan Dini BMKG Senin (20/1), Waspadai Hujan Lebat, Tinggi Gelombang Natuna Capai 4 Meter
TRIBUN MEDAN/Riski Cahyadi
Ilustrasi Cuaca Ekstrem 

TRIBUNBATAM.id - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini cuaca di berbagai wilayah Indonesia, termasuk Kepri.

Peringatan dini BMKG ini terkait dengan adanya potensi hujan lebat di beberapa wilayah Indonesia pada Senin (20/1/2020).

BMKG menyebutkan dalam peringatan dini tersebut, bahwa terdapat sirkulasi siklonik di Kalimantan Barat (925/900mb) dan Samudera Hindia barat daya Sumatera (925/900mb).

Konvergensi memanjang di Samudera Hindia barat daya Sumatera, di Kalimantan barat bagian Utara, dan dari Laut Banda hingga Laut Arafuru.

ILUSTRASI hujan lebat. Simak info BMKG berupa peringatan dini cuaca ekstrem di sejumlah wilayah Indonesia. Berlaku hingga Selasa (26/2/2019) besok.
ILUSTRASI hujan lebat. Simak info BMKG berupa peringatan dini cuaca ekstrem di sejumlah wilayah Indonesia. Berlaku hingga Selasa (26/2/2019) besok. (PEXELS.COM/Josh Sorenson)

Belokan angin terdapat di Sumatera bagian Tengah dan Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Selat Karimata, Kalimantan bagian Tengah, Laut Jawa, dan Sulawesi bagian Tengah.

Selain itu, BMKG juga memberikan peringatan dini gelombang tinggi di beberapa wilayah perairan Indonesia.

Tinggi gelombang tersebut dapat mencapai hingga empat meter.

Berikut beberapa wilayah di Indonesia, yang berpotensi mengalami hujan lebat:

- Aceh

- Sumatera Utara

Halaman
123
Editor: Agus Tri Harsanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved