ANAMBAS TERKINI

Pelantikan 12 Kades di Anambas Dipercepat, Pengurus Desa Ngaku Persiapan Belum Matang

Sekretaris Desa Lidi Rusli mengatakan, menjelang pelantikan kepala desa yang akan diadakan Rabu (22/1/2020) persiapannya baru 40 persen.

Pelantikan 12 Kades di Anambas Dipercepat, Pengurus Desa Ngaku Persiapan Belum Matang
TRIBUNBATAM.ID/RAHMA TIKA
Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat desa melalui bidang bina pemerintahan desa melakukan pemantauan persiapan pelantikan kepala desa, Selasa (21/1/2020). Semula pelantikan akan digelar Sabtu (25/1/2020) namun dimajukan pada Rabu (22/1/2020). 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Dinas Sosial Pemberdayan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Desa melalui Bidang Bina Pemerintahan Desa memantau persiapan pelantikan kepala desa di tiga lokasi. 

Yakni Desa Lidi, Desa Air Sene, dan Desa Air Asuk, pada Selasa (21/1/2020).

Pantauan tribunbatam.id Bidang Bina Pemerintah Desa menuju kantor Desa Lidi, Kecamatan Siantan Tengah. 






Sekretaris Desa Rusli mengatakan, menjelang pelantikan kepala desa yang akan diadakan Rabu (22/1/2020) persiapannya baru 40 persen.

"Kalau persiapannya baru 40 persen, kan rencananya kita mau pelantikan itu hari Sabtu, tapi dapat kabar besok acaranya dimajukan. Sebab Bupati nanti akan ke sini langsung," ucap Rusli kepada tribunbatam.id pada Selasa (21/1/2020).

Ini Reaksi Manajemen Saat Massa Tolak Sosialisasi PT KJJ di Anambas

KPU Anambas Gelar FGD Bersama Awak Media Jelang Pilkada 2020, Ini yang Ditekankan

Dilihat dari suasana di halaman yang tidak jauh dari kantor desa, baru hanya pentas yang disiapkan, untuk kursi dan meja belum terlihat sama sekali.

Diketahui pelantikan kepala desa pada tahun ini dilakukan tidak serentak. Sebab Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris rencananya akan menghadiri langsung prosesi pelantikan kepala desa.

Begitupun sebaliknya dengan Wakil Bupati Wan Zuhendra. Mereka akan berbagi tugas untuk mendatangi desa yang melaksanakan pelantikan kepala desa.

Sebanyak 12 desa akan melakukan pelantikan kepala desa.

Adapun desa yang akan melakukan pelantikan kepala desa di 12 desa yakni Desa Tebang, Desa Ladan, Desa Candi, Desa Tarempa Barat, Desa Payalaman, Desa Mengkait, Desa Air Sene, Desa Nyamuk, Desa Munjan, Desa Tiangau, Desa Air Asuk, Desa Lidi, dan Desa Genting Pulur.

Sementara itu di kantor desa Air Asuk hal yang serupa pun dirasakan oleh perangkat desa. Desa Air Asuk dijadwalkan akan melakukan pelantikan kepala desa pada Sabtu (25/1/2020). Namun karena ada suatu hal akhirnya pelantikan akan dilaksanakan Rabu (22/1/2020).

"Kemarin katanya Sabtu, kita belum terlalu matang persiapannya, kalau mau seadanya saja ya ada, cuma kan ini Bupati yang mau datang, kami diberitahu kalau pelantikan besok. Persiapan makan minum ya seadanya kalau memang besok mau di lanjutkan pelantikannya," kata salah seorang perangkat desa Air Asuk.

Meski jadwal pelantikan kepala desa berubah, mereka tetap akan mempersiapkan yang terbaik.
(Tribunbatam.id/Rahma Tika)

Penulis: Rahma Tika
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved