BATAM TERKINI

H-2 Akhir Pendaftaran Calon PPK Batam, Jumlah Pendaftar Capai 109 Orang

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam telah menerima sedikitnya 109 berkas pendaftaran calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)

H-2 Akhir Pendaftaran Calon PPK Batam, Jumlah Pendaftar Capai 109 Orang
TRIBUNBATAM.ID/BERES LUMBANTOBING
Pendaftaran berkas calon PPK di Kantor KPU Batam, Rabu (22/1/2020) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam telah menerima sedikitnya 109 berkas pendaftaran calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur serta Walikota dan Wakil Walikota Batam 2020.

Para pendaftar ini berasal dari 12 kecamatan.

Diantaranya kecamatan Batam Kota 10 orang, Batuaji 10 orang, Belakangpadang 3 orang, Batu Ampar 4 orang, Bengkong 9 orang, Bulang 5 orang, Sekupang 23 orang, Seibeduk 8 orang, Sagulung 15 orang, Nongsa 7 orang, Lubukbaja 8 orang dan Kecamatan Galang 7 orang.






Hal itu dikatakan Komisioner Komisi Pemilihan Umum Kota Batam, William Seipatiratu, Rabu (22/1/2020).

"Hingga saat ini sudah 109 orang berkas calon PPK yang kita terima," katanya.

Adapun untuk penutupan pendaftaran hingga tanggal 24 Januari 2020 nanti jumlah pendaftar semakin banyak. Karena nantinya setelah pendaftaran, KPU Batam akan memverifikasi administrasi.

Jelang IMLEK, Pasokan Ikan Dingkis di Batam Nyaris Kosong, Harga Capai Rp 200 Ribu per Kilo

Antisipasi Virus Corona, KKP Batam Siagakan 2 Thermal Scanner di Pelabuhan Batam Centre

Bagi pendaftar yang lolos seleksi administrasi akan diikutkan dalam seleksi tertulis.

Dari total jumlah itu, kata dia KPU Kota Batam akan menyeleksi 60 anggota PPK dengan rincian masing-masing 5 orang per kecamatan sesuai amanat Undang-Undang.

Pendaftaran calon anggota PPK ini telah dibuka sejak tanggal 18 Januari 2020. Tapi ada beberapa kecamatan yang pendaftarnya masih minim yakni Batuampar, Belakangpadang, Bulang dan Galang juga Nongsa.

Bagi peserta yang lolos seleksi administrasi, akan diikutkan pada seleksi tes tertulis. Tes tertulis ini tentang tugas, wewenang dan kewajiban PPK, syarat dan penelitian dukungan pasangan calon kepala daerah perseorangan, teknis pemungutan suara, rekapitulasi penghitungan perolehan suara dan pengetahuan kewilayahan.

Sebelumnya KPU Batam sempat berencana memperpanjang waktu pendaftaran, jika sampai akhir penutupan jumlah pendaftar masih tak sesuai harapan.

(Tribunbatam.id/bereslumbantobing)

Penulis: Beres Lumbantobing
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved