IMLEK 2020

Jelang IMLEK, Syahrul-Rahma Silaturahmi ke Warga Kota Lama Tanjungpinang, Bagikan Jeruk Imlek

Jelang Imlek, Wali Kota Tanjungpinang Syahrul, dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang Rahma bersilaturahmi ke warga Kota Lama Tanjungpinang

Jelang IMLEK, Syahrul-Rahma Silaturahmi ke Warga Kota Lama Tanjungpinang, Bagikan Jeruk Imlek
TRIBUNBATAM.ID/ENDRA KAPUTRA
Walikota Tanjungpinang Syahrul membagikan jeruk dan kartu ucapan Imlek kepada warga Kota Lama Tanjungpinang, Rabu (22/1/2020). 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Jelang Tahun Baru Imlek, Wali Kota Tanjungpinang Syahrul, dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang Rahma bersilaturahmi ke warga Kota Lama Tanjungpinang, Rabu (22/1/2020).

Selain bersilaturahmi, Wali Kota dan Wakil Wali Kota juga membagikan jeruk, dan kartu ucapan Imlek kepada warga yang merayakan Tahun Baru Imlek.

Silaturahmi ini dimulai dari Jalan Merdeka, Lorong Wisata, Jalan Gambir, Lr. Gambir, dan berakhir di Jalan Pasar Ikan.





Terlihat keceriaan dari satu per satu wajah warga atas kunjungan tersebut. Kehangatan juga terlihat saat keduanya berdialog singkat dengan warga Tionghoa itu.

Keduanya disambut dengan baik dan penuh sukacita.

Syahrul mengatakan, pembagian jeruk serta kartu ucapan ini adalah sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kota Tanjungpinang kepada warga Tionghoa yang merayakan Imlek.

Jadi Lagu Legendaris Sambut Tahun Baru Imlek, Catat Lirik Lagu Gong Xi Gong Xi

Kompleks Bumi Indah Nagoya Batam Mulai Memerah, Imlek Bakal Dihibur Barongsai hingga Kembang Api

"Tujuan utama saya bersama Ibu Wakil berkeliling mengunjungi warga Tionghoa adalah untuk bersilaturahmi sekaligus untuk memberikan ucapan selamat Tahun Baru Imlek tahun 2020," ucapnya.

Disampaikannya, pada tahun lalu pihaknya juga melakukan kegiatan seperti ini, tentunya untuk bersilaturahmi bersama warga Tionghoa yang merayakan Tahun Baru Imlek.

"Hingga saat ini, kegiatan bagi-bagi jeruk Imlek ini tetap saya lakukan dan akan terus berlanjut hingga tahun-tahun berikutnya.

Wakil Wali Kota Tanjungpinang Rahma membagikan jeruk dan kartu ucapan Imlek kepada warga Kota Lama Tanjungpinang, Rabu (22/1/2020)
Wakil Wali Kota Tanjungpinang Rahma membagikan jeruk dan kartu ucapan Imlek kepada warga Kota Lama Tanjungpinang, Rabu (22/1/2020) (TRIBUNBATAM.ID/ENDRA KAPUTRA)

Tentunya untuk mengayomi seluruh warga, setiap ada kegiatan-kegiatan hari besar, Pemerintah akan terus melakukan silaturahmi, agar rasa kebersamaan dan kepedulian ini tetap terus terjalin, antara Pemerintah Kota Tanjungpinang bersama seluruh warga," ucapnya.

Ia menjelaskan, bahwa bagi-bagi jeruk ini juga bagian dari tradisi masyarakat Tionghoa menjelang Imlek. Jeruk yang dibagikan berjumlah 2 buah untuk tiap-tiap warga yang dikunjungi.

"Ada filosofinya saat membagikan 2 buah jeruk kepada masyarakat Tionghoa, selain itu juga memberikan kesempatan untuk saling berbagi keberkahan dan rezeki. Dalam kesempatan ini atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang, saya ucapkan selamat merayakan Tahun Baru Imlek, semoga Imlek tahun 2571 ini memberikan keberkahan untuk masyarakat Tionghoa," pungkasnya.

(Tribunbatam.id/endrakaputra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved