KEPRI TERKINI

WAJIB Setor Rp 1 Miliar, Kadin Kepri Buka Penjaringan Calon Ketua Baru, Cek Syarat di Sini

Penjaringan calon Ketua Umum Musyawarah Provinsi (Muspo) IV Tahun 2020 Kadin Kepri dibuka mulai hari ini Kamis (23/1/2020) sampai Rabu (29/1/2020).

WAJIB Setor Rp 1 Miliar, Kadin Kepri Buka Penjaringan Calon Ketua Baru, Cek Syarat di Sini
Istimewa
Ilustrasi 

WAJIB Setor Rp 1 Miliar, Kadin Kepri Buka Penjaringan Calon Ketua Baru, Cek Syarat di Sini 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Kepri mencari calon pemimpin periode berikutnya.

Ketua Panitia Erna mengatakan, penjaringan calon Ketua Umum Musyawarah Provinsi (Muspo) IV Tahun 2020 Kadin Kepri dibuka mulai hari ini Kamis (23/1/2020) sampai Rabu (29/1/2020).

Pendaftaran kata Erna, dibuka seluas-luasnya.

"Sesuai tanggal tersebut, pendaftaran calon dibuka mulai pukul 09.00 hingga 16.00 WIB bertempat di Sekretariat Kadin Kepri Jalan Engku Putri Blok A Nomor 1-2, Batam Center. Formulir kami siapkan," kata Erna Kamis (23/1/2020) pagi saat dimintai keterangan.

Berdasarkan arahan dan keputusan Ketua Kadin Indonesia Rosan P Roeslani, calon yang bisa mendaftar harus memenuhi syarat dan kualifikasi yang telah ditentukan.

Syarat antara lain, calon mempunyai KTA Kadin tiga tahun berturut-turut, menjadi pengurus Kadin, menyetor kontribusi ke Kadin Rp1 miliar.

Kadin Batam Sayangkan 171 Permohonan Impor Produk Belum Diproses BP Batam

"Jadi ini berdasarkan keputusan Kadin Indonesia," tambahnya.

Sementara itu, ditambahkan sekretaris panitia Tonny Siahaan SH mengatakan, ada tiga carateker dalam Muspo IV Tahun 2020 Kadin Kepri ini.

Antara lain Kota Tanjungpinang, Kabupaten Natuna, dan Kota Batam.

"Sementara kepengurusan lain adalah Bintan Karimun dan Anambas masing-masing 10 peserta yang berhak mendapatkan hak pilih suara. Dan carateker yang tiga itu masing-masing satu vouternya jadi jumlah 43 ditambah asosiasi delapan, jadi total sekitar 50 orang nanti semua,'' terang Tonny.

Sementara untuk Musyawarah Provinsi (Muspo) IV Tahun 2020 Kadin Kepri tersebut, digelar pada Rabu 5 Februari 2020 pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai di Hotel Radisson Batam.

Seperti diketahui, Ketua Umum Kadin Kepri saat ini masih dijabat oleh Akhmad Ma'ruf Maulana.

Dan akan habis masa periode kepengurusan pada Muspo ini.

Menurut informasi yang diperoleh TRIBUNBATAM.id, bos kawasan industri Wiraraja Group itu bakal mencalonkan diri lagi pada periode berikutnya. (TribunBatam.id/leo halawa)

Penulis: Leo Halawa
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved