Dua Pasangan Calon Independen Siap Bertarung di Pilkada Anambas

Dua calon perseorangan (independen) dipastikan maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Dua Pasangan Calon Independen Siap Bertarung di Pilkada Anambas
tribunbatam.id/rahmatika
Pertemuan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas Ir. Fachrizal dan Johari bersama awak media di pos komando Anambas Lawa di Jalan Tanjung No.22, Desa Tarempa Barat, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Sabtu (30/11/2019) malam kemarin. Kedua pasangan ini optimis mencapai target 5 ribu dukungan suara lewat jalur independen di Pilkada Anambas 2020. 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Dua calon perseorangan (independen) dipastikan maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. 

Adapun dua pasangan calon yang maju lewat jalur independen, yakni Ir. Fachrizal (Ical Long enon) berpasangan dengan Johari dan Irwan Djamaluddin berpasangan dengan Zulkifli

"Saat ini sudah masuk pada tahap konsultasi untuk calon perseorangan, bahwa yang sudah konsultasi ke kita di Kepulauan Anambas ini baru dua calon yang mengajukan konsultasi dan menyerahkan surat mandat," ucap Komisioner KPU Kabupaten Kepulauan Anambas divisi penyelenggara pemilu, Novelino kepada wartawan, pada Jumat (24/1/2020).

Novelino mengatakan, untuk pencalonan kepala daerah ada dua jalur, yaitu perseorangan (independen) dan melalui jalur partai.

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya sudah melakukan bimtek operator terhadap calon perseorangan yang telah berkonsultasi itu.

"Jadi calon perseorangan sudah mulai menginput surat dukungannya ke sebuah aplikasi, berhubung aplikasi ini baru sehingga agak tersendat calonnya menginput data pendukung," jelasnya.

Diantara calon tersebut sudah terbiasa dengan penginputan dan yang satunya lagi baru sehingga ada kendala.

"Jadi kendala ini sudah dikonsultasikan kepada KPU, dan Alhamdulillah dua calon perseorangan ini sudah mencapai target minimal, insya allah nanti akan kita verifikasi," ungkapnya.

Sementara itu untuk penerimaan berkas pencalonan akan dimulai dari 19-23 Februari 2020.

Deklarasi Ir Fachrizal dan Johari

Bakal calon Bupati Kepulauan Anambas Ir. Fachrizal bersama bakal calon Wakil Bupati Johari mendapat suara dukungan formulir yang mendapat tandatangan sebanyak 3.423 dari daerah pemilihan (dapil) Siantan, Palmatak, dan Jemaja.

Dalam pertemuan di Pos Komando Anambas Lawa di Jalan Tanjung No.22, Desa Tarempa Barat, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri Sabtu  (30/11/2019) malam kemarin, mereka menargetkan 5 ribu dukungan suara. 

Sekitar bulan Februari pasangan Ical Long Enon dan Johari akan mendaftar ke KPU Kabupaten Kepulauan Anambas. pihaknya akan mendaftarkan ke KPU.

Halaman
1234
Penulis: Rahma Tika
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved