IMLEK 2020

MALAM Ini, Perayaan Imlek 2020 di Batam Digelar di Kompleks Bumi Indah Nagoya, Ada Pesta Kembang Api

Malam ini, Jumat (24/1/2020) perayaan tahun baru Imlek 2020 akan dipusatkan di Kawasan Bumi Indah Nagoya, tepatnya di persimpangan Martabak Har Batam.

TribunStyle.com
Ilustrasi tahun baru Cina, Imlek 

MALAM Ini, Perayaan Imlek 2020 di Batam Digelar di Kompleks Bumi Indah Nagoya, Ada Pesta Kembang Api

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Malam ini, Jumat (24/1/2020) perayaan tahun baru Imlek 2020 akan dipusatkan di Kawasan Bumi Indah Nagoya, tepatnya di persimpangan Martabak Har Batam.

Lokasi ini memang menjadi lokasi perayaan Imlek di Batam dari tahun ke tahun.

"Jadi masyarakat Batam sudah tahu kalau tiap tahun di sini akan diadakan malam pergantian Tahun Baru Imlek," tutur ketua panitia penyelenggara Leonardo Sanikepada TRIBUNBATAM.id, Rabu (15/1/2020).

Perayaan pergantian tahun baru China diselenggarakan Jumat (24/1/2020) atau malam nanti dan akan mengusung tema Imlek Bersama.

"Kita seluruh warga Batam akan merayakan Imlek bersama-sama, semua masyarakatnya kita undang untuk sama-sama di sini," kata Leonardo.

Leonardo kemudian menambahkan bahwa acara malam pergantian Tahun Baru Imlek nantinya akan dimeriahkan beragam hiburan.

 Destinasi Wisata Religi di Batam, Ini 3 Vihara Megah Untuk Dikunjungi Saat Imlek 2020

"Nanti kita adakan panggung rakyat sejak jam 8 malam sampai jam 12 hitung mundur Tahun Baru. Nanti akan ada kembang api, panggung yang diisi band dan penyanyi, juga tari-tarian," sambung Leonardo.

Leonardo mengatakan karena tema Imlek kali ini adalah Imlek Bersama untuk itu selain ada tarian budaya yang ditampilkan oleh sekolah-sekolah etnis Tionghoa juga ada tarian Melayu dari sanggar seni Melayu.

"Mudah-mudahan meriah tahun ini. Kembang api kita nanti akan menyala selama 20 menit, selain itu di sekitar sini akan ada delapan lampion raksasa setinggi 6,5 meter yang berdiri," ungkap Leonardo.

Halaman
123
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved