Tol Laut Sandar Perdana di Jemaja, Bupati Anambas Harap Persoalan Sembako Bisa Teratasi

Sandar perdana di Pulau Jemaja, Bupati Anambas Abdul Haris berharap Tol Laut bisa menjawab persoalan sembako yang selama ini dikeluhkan masyarakat.

TribunBatam.id/Istimewa
Peresmian Tol Laut sandar di Pelabuhan Letung, Pulau Jemaja, Anambas, Provinsi Kepri, Minggu (26/1/2020). 

Hadirnya Tol Laut sebelumnya menjadi perhatian Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris. Ia ingin millenial ambil bagian dalam pertumbuhan pengusaha lokal di Anambas. 

Hadir dalam dialog yang digagas Badan Pengusaha Pemuda Pancasila dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Anambas di BPMS Kamis (19/12/2019) malam kemarin, Abdul Haris menyinggung tentang Tol Laut yang bisa menjangkau Pulau Jemaja selain Pulau Siantan. 

Dari komunikasi yang dilakukan, jumlah kontainer mengalami peningkatan menjadi 30 kontainer, dimana 10 unit untuk di Pulau Jemaja. 

Harga komoditi seperti ayam menurutnya cenderung turun dari Rp 45 ribu menjadi Rp 30 ribu.

Komoditi dari Anambas dapat dikirim melalui tol laut agar sampai ke Jakarta. 

Setelah Tol Laut, Jokowi Berencana Gagas Tol Langit, Apa Itu Tol Langit? Simak Penjelasannya Disini

"Sebenarnya kaum muda hari ini  tidak boleh berpikir pesimis menatap masa depan. Harus punya inovasi, karena persaingan semakin luar biasa. Bagaimana kita maju tanpa menyakiti orang lain. Orang bisa sukses pasti dia punya sesuatu hal di dalam dirinya. Bertambahnya kontainer ini sebenarnya bisa menjadi peluang," ucap Abdul Haris.

Pengusaha lokal diminta dapat menciptakan peluang usaha dan menciptakan ide kreatifnya. Tujuannya agar memicu pertumbuhan ekonomi yang baik kedepannya, khususnya di Kabupaten Kepulauan Anambas.

"Kami berikan apresiasi yang sangat tinggi dengan acara HIPMI yang dibuat oleh Pemuda Pancasil dan HIPMI Anambas ini. Peluang itu bisa berarti membuat atau menangkap. Artinya peluang itu sudah tersedia tinggal bagaimana kita melihat dan mau mengembangkannya," ujarnya. 

Dorong Potensi Pariwisata 

Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI)  Provinsi Kepri, Huzeir Zul meminta pengusaha muda agar menggarap potensi pariwisata di Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri. 

Ia berharap HIPMI Kabupaten Kepulauan Anambas memulai dan menciptakan pengusaha-pengusaha baru sehingga menciptakan pengusaha eksis yang ada agar berimbang.

Halaman
12
Penulis: Rahma Tika
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved