BATAM TERKINI

Di Singapura, 5 Orang Dinyatakan Positif Virus Corona, Kedubes RI : WNI Belum Ada

Kedutaan Besar Republik Indonesia memberi perhatian khusus terhadap penyebaran Virus Corona di Singapura. Pasalnya, 5 orang positif kena corona.

Di Singapura, 5 Orang Dinyatakan Positif Virus Corona, Kedubes RI : WNI Belum Ada
sciencealert.com
Waspada Virus Corona 

Di Singapura, 5 Orang Dinyatakan Positif Virus Corona, Kedubes RI : WNI Belum Ada  

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) memberikan perhatian khusus terhadap penyebaran Virus Corona di Singapura.

Pasalnya, sebanyak lima orang warga negara Tiongkok yang berada di Singapura telah dinyatakan positif virus asal Wuhan ini.

"Sampai kemarin sudah 4 orang. Hari ini, terkonfirmasi yang kelima juga positif (Virus Corona). Itu dari Wuhan," ungkap Duta Besar Republik Indonesia untuk Singapura, I Gede Ngurah Swajaya, kepada TRIBUNBATAM.id, Selasa (28/1/2020).

Lanjut Gede, korban kelima sendiri diketahui telah masuk ke negara yang terkenal dengan patung kepala singa ini sejak tanggal 18 Januari 2020 lalu.

Katanya lagi, Pemerintah Singapura juga telah menjadikan penyebaran virus berbahaya ini sebagai atensi.

"Ada langkah-langkah untuk mendeteksi dan menghindari penularan. Dan kami pun juga telah mengimbau untuk seluruh WNI mengikuti langkah tersebut," sambungnya.

Gede juga menyatakan, sampai sejauh ini pihaknya belum mendapat laporan terkait penularan Virus Corona terhadap Warga Negara Indonesia (WNI).

"Belum ada. Kondisi di Singapura normal seperti biasa," katanya.

Sementara itu, di Kota Batam yang berada tak jauh dari Negara Singapura, penyebaran virus ini tengah disorot.

4 Rumah Sakit di Kepri Rujukan Penanganan Pasien Corona, 2 di Batam, Tanjungpinang, dan Karimun

Pasalnya, hampir ribuan wisatawan mancanegara (wisman) asal Shenzen maupun Xian, Tiongkok, akhirnya dipulangkan untuk meminimalisir penyebaran Virus Corona.

"Pihak agen travel dari Tiongkok yang memberhentikannya mulai hari ini. Jadi pemulangan akan dilakukan dengan segera," ungkap Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Batam, Suwarso. (tribunbatam.id/ichwannurfadillah)

Penulis: Ichwan Nur Fadillah
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved