Breaking News:

Minim Lahan Parkir, Dishub LH Anambas Bakal Kerja Sama dengan Otoritas Pelabuhan Tarempa

Kadishub LH Anambas, Ekodesi Amrialdi akan mencari solusi terkait lahan parkir di Tarempa yang minim. Ia akan bekerja sama dengan otoritas pelabuhan.

Penulis: Rahma Tika
Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Rahmatika
Jalan Hang Tuah, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kepulauan Anambas.Minimnya lahan parkir di Tarempa masih menjadi kendala untuk mengurai kemacetan di ibu kota Anamba ini. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Ibu kota Kabupaten Kepulauan Anambas, Tarempa minim lahan parkir. Saat hari kerja, kendaraan roda dua terlihat menumpuk.

Ini belum lagi ketika perayaan sejumlah hari besar. Macet di Jalan Hang Tuah, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan biasa terlihat saat pagi atau siang hari.

Minimnya lahan parkir ini pun mendapat tanggapan dari Kepala Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup, Ekodesi Amrialdi.

Kepada sejumlah awak media, pihaknya akan mencari lahan parkir bagi kendaraan bermotor, khususnya roda dua.

"Kan lokasi di Tarempa ini sempit dan jalanannya juga terbatas, nanti akan kami carikan solusinya. Saat ini kendalanya ya itu lahan untuk dijadikan tempat parkir," ucap Ekodesi, Selasa (28/1/2020).

Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis yang ia pimpin akan bekerja sama dengan otoritas pelabuhan agar lokasi parkir tersebut bisa digunakan dengan optimal.

"Toko-toko dan pasar kan di sini hampir berdekatan, masyarakat sini kalau ke pasar pasti pakai motor. Oleh karena lahan yang terbatas, mereka kadang suka parkir di depan toko akhirnya tidak muat malah parkir di bahu jalan, selain itu tosa juga sering lewat di sini," ungkap pria yang pernah menjabat sebagai Kasatpol PP dan Kabankesbangpol Anambas ini.

Menurutnya, masyarakat juga harus membantu dalam penanganan lahan parkir ini. Setidaknya berperan aktif dalam menata saat akan parkir motor dengan benar dan tertib.

"Walau sudah ada petugas parkir, namun kalau masyarakat tidak mau bekerja sama kan susah juga. Saya berharap masyarakat juga membantu agar jalanan ini rapi, dari hal kecil saja seperti tidak memarkirkan motornya sembarangan," katanya.

Untuk motor yang sering diinapkan juga akan dicarikan solusi agar motor tersebut tidak mengurangi kuota motor lain yang akan parkir.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved