BINTAN TERKINI

Viral Virus Corona, Disbudpar Bintan Perkuat Pasar di Luar China, Gaet Wisatawan Masuk Bintan

Dampak virus corona, Disbudpar Bintan berusaha memperkuat daya tarik agar turis dari Singapura, Malaysia serta pasar lokal tetap ramai ke Bintan

Viral Virus Corona, Disbudpar Bintan Perkuat Pasar di Luar China, Gaet Wisatawan Masuk Bintan
TRIBUNBATAM.ID/ALFANDI SIMAMORA
Suasana saat wisatawan mancanegara berkunjung di salah satu tempat wisata di kawasan wisata Lagoi, Bintan 

BINTAN, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah China telah melarang warganya bepergian ke luar negeri. Pasalnya, wabah virus corona semakin memburuk di negara yang mempunyai julukan Negara Tirai Bambu tersebut.

Akibatnya, berdampak terhadap kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) asal China ke Indonesia. Khususnya di Kabupaten Bintan sendiri, kunjungan wisman dikhawatirkan akan turun drastis dari tahun sebelumnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bintan, Wan Rudi Iskandar mengaku khawatir target kunjungan wisman melalui Bintan tidak memenuhi target yang sudah ditetapkan pemerintah pusat.

"Walaupun memang beberapa minggu ini kunjungan Wisman masih stabil, namun kita lihat dulu beberapa Minggu kedepan apakah ada dampaknya akibat turis China berkurang berkunjung di Bintan," terangnya, Selasa (28/1/2020).


Meski demikian, Disbudpar Bintan akan tetap berusaha memperkuat daya tarik agar turis dari Singapura, Malaysia serta pasar lokal (wisatawan domestik) ramai datang ke Bintan.

Jelang Pilkada dan Pilkades, Ini Gaya Kapolsek Bintan Timur Ajak Warga Jaga Kamtibmas

Virus Corona Merebak, Pemerintah Indonesia Keluarkan Travel Warning ke Provinsi Hubei, China

"Intinya kita tetap menjaga wisman yang berkunjung ke Bintan tidak membawa virus yang saat ini sedang mewabah di China, dan yang penting pariwisata kita tetap aman dan masyarakat juga aman," tuturnya.

Wan Rudi menambahkan, untuk penangan kasus virus corona yang telah mewabah di China, pihaknya bersama instansi terkait lainnya masih berusaha mencegah agar virus corona tak sampai masuk ke Bintan.

"Kita masih fokus antisipasi virus corona dengan tim terpadu di Bintan diantaranya Dinkes, KKP pelabuhan dan PT BRC di pelabuhan BBT," tutupnya. (tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved