KARIMUN HARI INI

Komitmen Bebas Korupsi, KPPBC Tipe Madya Pabean B Karimun Bangun Zona Integritas

Kantor Pelayanan dan Pengawasan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean B Tanjungbalai Karimun menyatakan diri untuk bebas dari praktik korupsi.

TribunBatam.id/Elhadifputra
Pencanangan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Kantor Pelayanan dan Pengawasan Bea Cukai Tipe Madya Pabean B Tanjungbalai Karimun, Rabu (29/1/2020). 

KARIMUN,TRIBUNBATAM.id - Kantor Pelayanan dan Pengawasan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean B Tanjungbalai Karimun menyatakan diri untuk bebas dari praktik korupsi.

Komitmen ini ditandai dengan pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari Korupsi.

KPPBC TMP B Tanjungbalai Karimun menjadi satu di antara sejumlah kantor yang diusulkan sebagai unit kerja predikat bebas dari korupsi (WBK) tahun 2019.

Kepala KPPBC TMP B Tanjungbalai Karimun, Agung Marhaendra Putra menegaskan wacana tersebut bukanlah sebatas perayaan semata. Namun upaya dalam membangun komitmen guna menjalankan kegiatan pekerjaan yang bersih dan melayani.

"Kami meminta dukungan berupa support moril dan doa restu agar kita dapat menjadi unit kerja yang bersih dari korupsi," kata Agung, Rabu (29/1/2020).

Agung berharap seluruh pegawai dapat berkomitmen penuh dalam menjaga integritasnya saat menjalankan tugas.

"Komitmen kami dengan ini dapat memberikan dan meningkatkan pelayanan lebih baik kepada masyarakat penguna jasa. Sehingga investasi di Kabupaten Karimun bisa lebih meningkat lagi," ujarnya.

Kepala Kanwil DJBC Khusus Kepri Agus Yulianto mendukung pembangunan zona integritas menuju WBK di KPPBC TMP B Tanjung Balai Karimun.

"Yang penting adalah membangun kedekatan dengan masyarakat dan stakeholder agar mendapatkan dukungan positif. Sehingga tahun 2020 ini dapat meraih predikat WBK," pesannya.

Agus menyampaikan Kanwil DJBC Khusus Kepri telah meraih predikat WBK dari Kemenpan-RB yang bertepatan dengan peringatan Hari Anti Korupsi Internasional di Jakarta pada Desember tahun 2018.

Hilang 2 Hari, Asrin Ditemukan Sudah Jadi Mayat di Dermaga BC Karimun, Ini Fakta-Faktanya

TERUNGKAP, Ini Identitas Mayat Mengapung di Dermaga Dekat KPPBC Karimun

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kepala Kanwil DJBC Khusus Kepulauan Riau Agus Yulianto beserta para pejabat, Bupati Karimun yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Ketua DPRD Karimun, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Karimun.

Selain itu, Kabid KI KPU BC Batam, Kepala PSO Batam, Kepala KPP Pratama TBK, Para Pimpinan Instansi terkait, serta Para Pimpinan / Perwakilan Perusahaan dalam wilayah kerja BC Karimun.(TribunBatam.id/ElhadifPutra)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved