Breaking News:

Tiga Petinggi Sunda Empire Tersangka, Gubernur Jabar: Sudah Sesuai Prosedur

Gubernur Jabar Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Kang Emil menyebut, penetapan tersangka petinggi Sunda Empire oleh penyidik sudah sesuai prosedur.

KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menilai, penetapan tersangka petinggi Sunda Empire oleh penyidik Ditreskrimum Polda Jabar sudah sesuai prosedur. 

JABAR, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Kang Emil menyebut, penetapan tersangka terhadap petinggi Sunda Empire oleh penyidik Polda Jabar sudah sesuai prosedur.

Ia menegaskan, keberadaan kelompok atau organisasi sah-sah saja asal tidak menghasut masyarakat dengan pembohongan publik.

Kang Emil menilai tindakan dari organisasi Sunda Empire itu meresahkan.

Tiga orang petinggi Sunda Empire telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat.

Tiga tersangka itu yakni Nasri Banks, Rd Ratnaningrum, dan Ki Ageng Rangga Sasana.

"Tidak ada halangan di Republik ini untuk berserikat dan berkelompok, asal tidak mengajak masyarakat dengan organisasi yang narasinya dengan kebohongan publik. Apalagi melakukan penipuan, misalkan menarik uang atau melakukan hal-hal yang sifatnya kriminalitas," tegas Ridwan Kamil yang dikutip dari tayangan YouTube Kompas TV, Selasa (28/1/2020).

Orang nomor satu di Jawa Barat itu meyakini pihak kepolisian sudah mempunyai rumusan pasal-pasal yang dilanggar oleh para petinggi Sunda Empire tersebut.

"Saya mengingatkan masyarakat, jangan terjebak organisasi-organisasi yang banyak menjual ilusi khayalan tidak jelas," tegasnya seperti dikutip dari Tribunnews.com.

Rangga Sasana Jadi Tersangka

Terkait penetapan tersangka ini, Ki Ageng Rangga Sasana alias Edi memenuhi panggilan dari Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat.

Halaman
1234
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved