BINTAN TERKINI

Datang ke Bintan, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto Kunjungi PT Bintan Alumina Indonesia

Datang ke Bintan, Menko Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengunjungi PT Bintan Alumina Indonesia (PT BIA) di KEK Galang Batang.

Datang ke Bintan, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto Kunjungi PT Bintan Alumina Indonesia
TribunBatam.id/Dokumentasi Humas Pemkab Bintan
Bupati Bintan, Apri Sujadi menjelaskan kepada Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto saat berkunjung ke PT Bintan Alumina Indonesia (PT BIA), Kamis (30/1/2020). 

BINTAN,TRIBUNBATAM.id - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto mengunjungi PT Bintan Alumina Indonesia (PT BIA) di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, Kamis (30/1/2020).

Dalam kunjungan tersebut, petinggi Partai Golkar itu meninjau sejumlah infrastruktur perusahaan yang dalam tahap pembangunan.

Beberapa infrastruktur PT BIA yang dikunjungi antara lain pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) 6x25 megawatt yang dibangun senilai Rp 1,93 triliun serta bendungan dengan kapasitas 7,52 juta meter persegi dengan nilai investasi mencapai Rp 196 miliar.

"Semua investasi dan pembangunan itu dilakukan oleh PT Bintan Alumina Indonesia sebagai pengusul KEK Galang Batang," ujarnya.

Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan, fokus KEK Galang Batang Bintan yaitu industri yang berorientasi ekspor dengan tujuan menghasilkan produk substitusi impor baik itu bahan baku maupun barang setengah jadi serta berbasis teknologi tinggi.

Kunjungan itu bukan hanya di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang. Rencananya Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto akan mengunjungi Kawasan Industri Bintan Industrial Estate (BIE) Lobam, Jumat (31/1) besok.

"Kawasan industri ini terus tumbuh dan berkembang. Tentu saja kami sangat mengapresiasi atas perhatian dan kunjungan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian RI ke Bintan," ucapnya.

Diresmikan Darmin Nasution

Bupati Bintan Apri Sujadi bersama Kepala PTSP Kabupaten Bintan Hasfarizal Handra serta sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) terkait lainnya meninjau Kawasan KEK Galang Batang Bintan, Kecamatan Gunung Kijang, Senin (29/7/2019).

Kawasan KEK Galang Batang Bintan yang diresmikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Desember 2018 yang lalu terlihat terus dibangun oleh investornya.

Halaman
12
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved