Ini Daftar Merek Handphone Android dan iPhone yang Tidak Bisa Gunakan WhatsApp Mulai 1 Februari 2020

Aplikasi WhatsApp kini tak dapat digunakan di sejumlah handphone dengan perangkat atau HP sistem operasi di bawah standar yang telah ditetapkan.

Ini Daftar Merek Handphone Android dan iPhone yang Tidak Bisa Gunakan WhatsApp Mulai 1 Februari 2020
kompas.com
Ilustrasi WhatsApp 

Ini Daftar Merek Handphone Android dan iPhone yang Tidak Bisa Gunakan WhatsApp Mulai 1 Februari 2020

TRIBUNBATAM.id- Aplikasi WhatsApp kini tak dapat digunakan di sejumlah handphone dengan perangkat atau HP sistem operasi di bawah standar yang telah ditetapkan.

Hal ini diterapkan pihak WhatsApp per hari ini Sabtu 1 Februari 2020.

Pengguna dengan perangkat di bawah standar WhatsApp yang baru tidak akan bisa membuat akun baru ataupun memverifikasi ulang akun yang sudah ada.

Standar tersebut yakni Android dengan sistem operasi versi 2.3.7 (Gingerbread) dan iOS 8 untuk ponsel iPhone, sebagaimana Tribunnews kutip dari Faq WhatsApp, Jumat (31/1/2020).

Cara Aktifkan WhatsApp Dark Mode
WhatsApp (Freepik)

Sebenarnya masih bisa digunakan, namun pihak pengembang sudah tidak melakukan pembaruan atau update aplikasi WhatsApp untuk sistem operasi di atas.

Ini Daftar Merek Handphone yang Tidak Bisa Pakai WhatsApp per 1 Februari 2020, Cek Ponsel Milikmu!

"Karena kami tidak lagi secara aktif mengembangkan aplikasi kami untuk sistem operasi tersebut (Android versi 2.3.7 dan iOS 8), beberapa fitur mungkin berhenti berfungsi pada suatu waktu," tulis faq.whatsapp.com.

WhatsApp menyarankan untuk pengguna menggunakan perangkat Android yang menjalankan OS 4.0.3+, iPhone yang menjalankan iOS 9+, atau smartphone tertentu yang menjalankan KaiOS 2.5.1+, termasuk JioPhone dan JioPhone2.

Berdasarkan informasi tersebut, berikut Tribunnews rangkum Merek HP Android bersistem operasi versi 2.3.7 ke bawah dan iPhone dengan iOS 8 ke bawah:

- Vodafone Smart II V860

Halaman
1234
Editor: Anne Maria
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved