BATAM TERKINI

Ini Proyek Besar BP Batam di Bandara Hang Nadim Tahun 2020

Pembangunan Terminal I, kargo landasan pacu dan MRO jadi sejumlah proyek besar yang akan dikerjakan BP Batam di Bandara Hang Nadim Batam pada 2020.

Ini Proyek Besar BP Batam di Bandara Hang Nadim Tahun 2020
TRIBUNBATAM.ID/ALAMUDIN HAMAPU
Turis asal China sedang check in di konter Batik Air di Bandara Hang Nadim Batam. BP Batam bakal merenovasi sejumlah bagian sisi darat di bandara yang berlokasi di Kecamatan Nongsa, Kota Batam itu. 

BATAM.TRIBUNBATAM.id - Pembangunan terminal 1 Bandara Hang Nadim Batam dalam proses lelang. Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi memprediksi sekitar bulan April atau Mei pemenang lelang sudah bisa diumumkan sehingga pengerjaan sisi darat bandara bisa dikerjakan.

Kepada sejumlah awak media, proses pembangunan juga dilakukan di bagian kargo bandara yang berlokasi di Nongsa, Kota Batam.

Selama proses pengerjaan itu , nantinya bagian kargo akan dipindahkan sementara dekat ruang tunggu VIP Bandara Hang Nadim.

"Kenapa kami bangun, karena kami ingin seluruh pengiriman barang keluar lewat sini ajalah. Dan kalau ngirim lewat sini, maka harus ada pesawat langsung," ucapnya, Selasa (4/2/2020).

Dengan alasan tersebut ia mengatakan pembangunan kargo Bandara Hang Nadim dilakukan dan nantinya landasan pacu yang masuk kategori terpanjang itu juga akan dilakukan pelebaran.

"Agar pesawat besar tidak ragu mendarat," jelasnya. Meski pesawat berbadan besar dapat mendarat di Bandara Hang Nadim, ia menyebut hal tersebut belum memenuhi standar yang ada.

Selain pembangunan kargo dan landasan pacu, nantinya Lion grup akan membangun Maintenance, Repair, dan Overhaul (MRO) di Bandara Hang Nadim.

Ia menjelaskan untuk nilai investasi MRO tersebut di kisaran 10 Triliun dengan kurun waktu lima tahun.

"Mereka sudah menyampaikan butuh lahan untuk MRO dan pemotongan pesawat dan sedang kita usahakan. Nantinya akan dibangun MRO judical, artinya nanti akan ada empat proyek besar di sini," ucapnya(TRIBUNBATAM.ID/ALAMUDIN)

Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved