Dipercaya Jadi Bank Penyalur KPR Subsidi, BTN Sumbang Mainan untuk Anak di Perumahan Batam

Bank BTN memberikan bantuan pelengkap fasilitas umum pada masyarakat di Perumahan Ricci, Kelurahan Tanjungriau, Kecamatan Sekupang, Selasa (4/2/2020)

TRIBUNBATAM.id/IAN SITANGGANG
Anak-anak sedang bermain di Fasum Perumahan Ricci tahap tiga Marina yang merupakan bantuan dari Bank BTN. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Bank Tabungan Negara (BTN) memberikan bantuan kepada masyarakat di Perumahan Ricci, Kelurahan Tanjungriau, Kecamatan Sekupang, Selasa (4/2/2020).

Berbeda dengan pemberian bantuan pada umumnya, BTN memberikan mainan dan pohon penghijauan kepada masyarakat. Supaya bisa dimanfaatkan warga di fasilitas umum (fasum) yang ada di Perumahan Ricci tahap tiga Marina.

Pemberian bantuan ini, sebagai wujud kepedulian BTN kepada masyarakat, karena dipercaya sebagai bank penyalur Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) bersubsidi. Hal ini seperti disampaikan Novi, Direksi BTN dari Kantor pusat Jakarta.

"Kita dipercaya oleh negara untuk membiayai pembangunan perumahan subsidi, jadi sebagai bentuk kepedulian kita kepada nasabah, kita berikan bantuan," kata Novi.




Dia mengatakan Perumahan Ricci Marina, dari tahap satu sampai dengan tahap tiga merupakan rumah subsidi, jumlahnya kurang lebih 1000 rumah.

Sementara untuk tahap tiga terdapat 175 rumah dan sudah KPR di Bank BTN sebanyak 165 rumah.

Bantuan yang diberikan berupa mainan ayunan anak untuk ditempatkan di fasum yang bisa dimanfaatkan oleh anak-anak warga yang tinggal di Perumahan Ricci, selain mainan anak pihak BTN juga memberikan tanaman pohon berbuan dan pohon berdaun lebat.

Kredit Macet BTN Batam Berbuntut Panjang, Seret Sejumlah Pejabat Dua BUMN

Aturan DP Rumah Dilonggarkan, Begini Kata BTN?

"Kita berharap dengan bantuan ini, Bank BTN semakin dekat dengan masyarakat dan semakin percaya oleh nasabah,"kata Novi.

Novi, juga menjelaskan bantuan kepada masyarakat yang merupakan nasabah Bank BTN, adalah salah satu dari berbagai macam program Bank BTN.

"Kita juga memiliki banyak program, berbentuk sosial, sebagai langkah Bank BTN dalam menyalurkan Corporate Cocial Responsibility (CSR). Ini adalah salah satu dari program sosialnya," kata Novi. (Tribunbatam.id/Ian Sitanggang)

Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved