PILKADA BINTAN

Buka Pendaftaran, Belum Ada Calon Perseorangan Ambil Akun Silon ke KPU Bintan

KPU Bintan belum menerima adanya calon perseorangan mengambil akun sistem informasi calon (silon) untuk ikut Pilkada Bintan.

TRIBUNBATAM.ID/ALFANDI SIMAMORA
Seorang pelamar calon anggota PPK ketika mengembalikan berkas lamaran di Kantor KPU Bintan di Jalan Tata Bumi Ceruk Ijuk Kecamatan Toapaya, Selasa (21/1/2020). Belum ada calon perseorangan mengambil silon ke KPU Bintan. 

BINTAN,TRIBUNBATAM.id - Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak sudah dimulai.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bintan, sudah membuka pendaftaran untuk mengambil akun silon bagi calon perseorangan/independen.

Namun hingga Jumat (7/2/2020) belum ada calon dari jalur perseorangan yang mengambil sistem informasi pencalonan (silon) ke Kantor KPU Bintan.

"Sampai saat ini belum ada bakal calon yang mengambil akun silon ke KPU Bintan," ucap Anggota Komisioner KPU Bintan, Haris, Jumat (7/2/2020).

KPU Bintan pada prinsipnya menunggu hingga jadwal penyerahan syarat dukungan diberikan ke KPU Bintan.

Haris juga menyebutkan, untuk pengajuan perseorangan setelah akun silon diambil, dibuka tanggal 19 sampai 23 Februari 2020.

"Maka dari itu, kami harapkan calon independen segera mengambil akun silon jika ingin mendaftarkan diri sebagai calon perseorangan," katanya.

Ia menjelaskan, syarat penting bagi calon perseorangan ikut dalam Pilbup Bintan adalah melampirkan 10.352 dukungan yang tersebar minimal di enam kecamatan di Bintan.

"Dukungan tersebut bukan hanya salinan KTP tetapi melampirkan form B1 KWK dukungan perseorangan," ungkapnya.

Berbeda dengan Pilkada Sebelumnya

Halaman
1234
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved