BATAM TERKINI

INGAT! Pakai Knalpot Racing di Batam Bakal Kena Tilang Polisi

Dirlantas Polda Kepri Kombes Pol Mudjiono mengatakan, penggunaan knalpot racing di jalanan Batam bisa dilakukan penilangan.

INGAT! Pakai Knalpot Racing di Batam Bakal Kena Tilang Polisi
Istimewa
Istimewa 

INGAT! Pakai Knalpot Racing di Batam Bakal Kena Tilang Polisi 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Belakangan ini, penggunaan knalpot racing atau yang tidak memenuhi standar di Batam cukup ramai.

Secara aturan, penggunaan knalpot racing sendiri dilarang dan diatur dalam pasal 285 Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

Yang di mana isinya berupa, setiap orang yang mengemudikan sepeda motor di jalan yang tidak memenuhi persyaratan teknis dan laik jalan yang meliputi kaca spion, klakson, lampu utama, lampu rem, lampu penunjuk arah, alat pemantul cahaya, alat pengukur kecepatan, knalpot, dan kedalaman alur ban sebagaimana dimaksud dalam Pasal 106 ayat (3) juncto Pasal 48 ayat (2) dan ayat (3) dipidana dengan pidana kurungan paling lama 1 (satu) bulan atau denda paling banyak Rp 250.000,00 (dua ratus lima puluh ribu rupiah).

Saat dikonfirmasi kepada Dirlantas Polda Kepri Kombes Pol Mudjiono mengatakan, penggunaan knalpot racing di jalanan Batam bisa dilakukan penilangan.

"Pasti ditilang," ucapnya tegas saat dikonfirmasi, Sabtu (8/2/2020).

VIRAL Pengemudi Mobil Dorong dan Cekik Petugas Polisi Gegara Tolak Ditilang, Ini Kronologinya

Terkait penggunaan knalpot racing Mujiono mengatakan, pihaknya akan melakukan penindakan tegas dengan penilangan.

Mudjiono juga mengatakan, untuk mengurangi penggunaan knalpot racing pihaknya berencana akan melaksanakan sosialisasi terhadap hal tersebut.

Mudjiono juga menghimbau kepada para pemakai kendaraan roda dua untuk menjaga keselamatan dalam berkendara dan ketertiban ia menyampaikan agar menaati peraturan dan menggunakan perlengkapan sesuai dengan standar yang telah di tetapkan. (TRIBUNBATAM.id/ALAMUDIN)

Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved