KARIMUN TERKINI

Syukuran Hari Pers Nasional di Karimun, Kapolres : Media Ikut Bantu Jaga Kondusifitas

Polres Karimun bersama puluhan awak media menggelar syukuran Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020.

Syukuran Hari Pers Nasional di Karimun, Kapolres : Media Ikut Bantu Jaga Kondusifitas
TRIBUNBATAM.ID/ELHADIF PUTRA
Foto bersama acara syukuran Hari Pers Nasional di Kabupaten Karimun, Minggu (9/2/2020) malam. 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Polres Karimun bersama puluhan awak media menggelar syukuran Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020.

Kegiatan dilaksanakan di Restoran Aliemas, Kelurahan Kapling, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Minggu (9/2/2020) malam.

Turut hadir Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur Fauris YS, para Pejabat Utama Polres Karimun, para Kapolsek di jajaran Polres Karimun, perwira-perwira di jajaran Polres Karimun serta puluhan awak media cetak, televisi dan online di Kabupaten Karimun.

Syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Yos Guntur dan diserahkan kepada beberapa perwakilan wartawan.





Dalam sambutannya, Yos guntur mengatakan hubungan kepolisian dan awak media di Kabupaten Karimun sangatlah harmonis.

"Polres Karimun bermitra dengan insan pers. Dalam keseharian dan kedepan kami berharap tetap sebagaimana teman sahabat ataupun mitra yang saling mengingatkan," kata Yos Guntur.

Kesadaran Masih Minim, Sampah Banyak Ditemukan di Selokan Kecamatan Karimun

Kadinkes Belum Bisa Pastikan Kondisi Pasien RSUD Muhammad Sani Karimun Positif Virus Corona

Diakui Yos Guntur, awak media di Kabupaten Karimun ikut memelihara kondusifitas. Ia berharap agar kepolisian dan media dapat sepakat, satu persepsi untuk menjaga sinergi yang ada.

"Saya empat bulan menjabat merasakan kontribusi rekan wartawan menjaga kondusifnya Karimun. Tujuan besar kita adalah Karimun tetap kondusif dibalik keberagaman kita. Karimun ini Indonesia kecil. Musyawarahkan kalau ada masalah. Seluruh masalah bisa diselesaikan tanpa konflik dan anarkis," paparnya.

Sementara perwakilan wartawan, Fredi juga menyampaikan hubungan antara kepolisian dan awak media sangatlah baik. Selama ini belum ada tindak kekerasan yang dialami wartawan di Kabupaten Karimun.

"Semoga kita tetap bekerja sebagai kode etik jurnalis. Anggapan pers bisa segala-galanya itu salah. Di mata hukum kita tetap sama. Kami mengajak sama-sama menjaga hubungan yang baik dengan seluruh nara sumber termasuk kepolisian. Mudahan terus hubungan baik ini dapat terjaga," papar Fredi. (tribunbatam.id/elhadif putra)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved