KARIMUN TERKINI

Kesadaran Masih Minim, Sampah Banyak Ditemukan di Selokan Kecamatan Karimun

Kesadaran masyarakat Karimun membuang sampah ke tempatnya masih kurang. Warga masih banyak membuang sampah ke parit atau selokan di Kecamatan Karimun.

Kesadaran Masih Minim, Sampah Banyak Ditemukan di Selokan Kecamatan Karimun
TribunBatam.id/Istimewa
Tumpukan sampah yang dikeluarkan dari parit jalan A Yani Tanjungbalai, Minggu (9/2/2020). 

KARIMUN,TRIBUNBATAM.id - Kesadaran masyarakat Karimun membuang sampah ke tempatnya masih kurang.

Warga masih banyak membuang sampah ke parit atau selokan. Ini terbukti dari banyaknya sampah yang diangkat oleh petugas di selokan jalan A Yani, Tanjungbalai, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Minggu (9/2/2020).

Kegiatan gotong-royong tersebut dilaksanakan oleh tiga pilar Kecamatan Karimun bersama warga RT 001 dan 002 RW 002, Kelurahan Tanjungbalai.

"Di selokan jalan A Yani banyak sampah. Terbukti dari hasil goro bersama TNI-Polri dan masyarakat Tanjungbalai," kata Kapolsek Balai Karimun, AKP Budi Hartono.

Budi menyebutkan inisiatif gotong-royong ini diambil karena tersumbatnya selokan, yang mengakibatkan terjadinya genangan air dan bau busuk yang menyengat.

"Kegiatan digagas oleh FKPK Karimun, yaitu Camat, Kapolsek dan Danramil. Kita mengajak warga untuk peduli dan selalu menjaga kampong kita dimana tempat kita tinggal.

Dengan adanya kegiatan gotong-royong tersebut diharapkan masyarakat Kabupaten Karimun yang lain dapat ikut membersihkan lingkungannya masing-masing.

"Kami Sabtu dan Minggu jike tak ada halangan akan selalu giat goro bersama di tempat yang berbeda, sekalian kasih contoh dan mengajak warga peduli lingkungan. Kita kasih contoh biar yang lain ikut juga," ujarnya.

Dalam kegiatan itu, lanjut Budi, pihaknya sekaligus memberikan pesan pesan Kamtibmas kepada masyarakat.

Komunitas Peduli Lingkungan di Karimun

Halaman
123
Penulis: Elhadif Putra
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved