Komitmen ATB Beri Pelayanan Profesional Demi Pertumbuhan Industri dan Pariwisata Batam

Head of Corporate Secretary ATB, Mari Jacobus menilai, ketersediaan air bersih erat kaitannya dengan dunia industri dan pariwisata di Kota Batam.

Komitmen ATB Beri Pelayanan Profesional Demi Pertumbuhan Industri dan Pariwisata Batam
TribunBatam.id/Dokumentasi PT ATB
Direktur Engineering ATB Paul Bennett meninjau proyek pekerjaan penyambungan pipa distribusi. Jajaran management ATB kerap memantau langsung proses pekerjaan di lapangan, guna memastikan kualitas pekerjaan tetap terjaga. 

Pelayanan Utilitas Profesional, Demi Pertumbuhan Industri dan Pariwisata Batam

BATAM,TRIBUNBATAM.id – Pulau Batam terletak di lokasi yang sangat strategis karena dilalui oleh jalur pelayaran internasional yang berbatasan langsung dengan Singapura, Malaysia, Brunei Darussalam, Vietnam, Kamboja dan Thailand. Batam dinobatkan sebagai kawasan FTZ (Free Trade Zone) berdasarkan UU nomor 44 Tahun 2007.

Batam dinilai layak menjadi International Business Base yang menjadi kekuatan ekonomi dan bisnis khususnya di wilayah bagian Barat Indonesia.

Kota Batam bertumbuh menjadi kota industri yang menarik perhatian para investor untuk mengembangkan usaha dan juga hunian di kota bergelar Bandar Dunia Madani.

Tidak hanya menjadi tujuan investasi, Kota Batam juga telah berkembang menjadi destinasi wisata.

Pulau Batam yang terkenal dengan ikon Jembatan Barelang, menghubungkan akses ke Pulau Rempang dan Pulau Galang. Gugusan Pulau ini menjadi kawasan wisata terpadu seperti wisata belanja, wisata bahari, wisata religi, wisata agro, wisata kuliner, wisata olahraga hingga wisata sejarah.

“Beragam potensi daya tarik Batam sebagai tujuan investasi dan juga wisata, tentu harus dibarengi dengan kualitas utilitas termasuk air. Ketersediaan air bersih bukan hal yang bisa disepelekan. Batam hanya mengandalkan waduk tadah hujan,” ujar Maria Jacobus, Head of Corporate Secretary ATB, saat ditemui di Kantor Pelayanan Pelanggan ATB Sukajadi, Senin (10/2).

Karyawan ATB tengah memantau kualitas pelayanan melalui Dashboard Integrated Operation System. Sistem ini merupakan bagian dari upaya ATB meningkatkan profesionaliosme untuk memberikan layanan terbaik bagi Batam.
Karyawan ATB tengah memantau kualitas pelayanan melalui Dashboard Integrated Operation System. Sistem ini merupakan bagian dari upaya ATB meningkatkan profesionaliosme untuk memberikan layanan terbaik bagi Batam. (TribunBatam.id/Dokumentasi PT ATB)

Maria menambahkan bahwa ketersediaan air bersih sangat erat kaitannya dengan dunia industri dan pariwisata.

Perusahaan yang menjadikan Batam sebagai pusat kegiatan usahanya, membutuhkan air tidak hanya sebatas dalam proses teknis namun juga keperluan sanitasi.

Begitu juga dengan sektor pariwisata. Contoh kecil saja, jika sanitasi buruk karena ketersediaan air bersih yang tidak berkualitas, tentu akan membuat wisatawan jadi kehilangan minat berkunjung ke Batam.

Halaman
123
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved