KARIMUN TERKINI

Rayakan Hari Pers Nasional, Danlanal TBK Mandri Kartono Ajak Jurnalis Perangi Hoaks

Mandri berpesan kepada awak media agar dapat melaksanakan tugas sebagaimana aturan ataupun kode etik jurnalistik. Tidak membuat berita bohong

Rayakan Hari Pers Nasional, Danlanal TBK Mandri Kartono Ajak Jurnalis Perangi Hoaks
TRIBUNBATAM.ID/ELHADIF PUTRA
Danlanal TBK Letkol Laut (P) Mandri Kartono (berdiri) saat temu ramah Hari Pers Nasional 2020 bersama wartawan Karimun, Senin (10/2/2020) 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Pangkalan TNI AL Tanjungbalai Karimun (Lanal TBK) ikut merayakan Hari Pers Nasional tahun 2020.

Danlanal TBK Letkol Laut (P) Mandri Kartono beserta sejumlah perwiranya menggelar kegiatan temu ramah dengan puluhan awak media di Kabupaten Karimun, Senin (10/2/2020) malam.

Kegiatan dilaksanakan di RM Sederhana Tanjungbalai. Turut hadir puluhan wartawan dari media cetak, elektronik dan online yang bertugas di Kabupaten Karimun.

Kebersamaan nampak dalam kegiatan tersebut. Mandri beserta jajarannya tiba dengan berpenampilan santai, atau tanpa memakai baju dinas.





"Tujuan malam ini kami mengajak kawan-kawan secara non formal. Kami ikut berbahagia dengan Hari Pers Nasional," kata Mandri.

Pada kesempatan itu, Mandri juga berpesan kepada awak media agar dapat melaksanakan tugas sebagaimana aturan ataupun kode etik jurnalistik.

"Harapannya bisa membuat berita sesuai dengan kondisi di lapangan. Berita kawan-kawan itu memang informasi yang sudah tervalidasi," ujarnya.

Hari Pers Nasional, Ini Pesan Kapolres Anambas untuk Wartawan saat Basembang Bacarita

Sambut HPN, Polsek Gunung Kijang Bersama Awak Media Bagikan Masker ke Masyarakat

Adapun yang dipesankan Mandri adalah agar tidak timbul berita bohong atau hoaks, atau informasi yang dapat meresahkan masyarakat.

"Kita semua paham sekarang bukan lagi mulutmu harimau mu, tapi juga telunjuk mu harimau mu. Mari kita perangi hoaks. Karena hoaks ini musuh kita bersama," ucapnya.

Sementara seorang perwakilan dari wartawan, Ernes berharap komunikasi dengan instansi-instansi yang ada di Karimun semakin terjalin dengan baik.

"Dengan kebersamaan ini kami mengharapkan semakin baiknya komunikasi kedepan. Sehingga kita menjadi mitra yang semakin baik," harap Ernes. (tribunbatam.id/Elhadif Putra)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved