Breaking News:

DEMO BURUH DI BATAM

CATAT! Hindari Sejumlah Jalan Ini Karena Berpotensi Macet, Buruh Batam Bakal Demo Hari Ini

Hari ini, Rabu (12/2/2020) buruh dari Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Batam bakal turun ke jalan pagi untuk menggelar aksi demo.

Penulis: | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.ID/LEO HALAWA
Ilustrasi demo buruh 

CATAT! Hindari Sejumlah Jalan Ini Karena Berpotensi Macet, Buruh Batam Bakal Demo Hari Ini

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Hari ini, Rabu (12/2/2020) buruh dari Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Batam bakal turun ke jalan pagi untuk menggelar aksi demo.

Wakil Ketua Umum DPP FSP LEM SPSI Saiful Badri menjelaskan, tujuan buruh itu turun ke jalan untuk menyampaikan sejumlah tuntutan ke pemerintah.

"Salah satu intinya adalah, menolak Omnibus Law yang akan dibuat pemerintah. Sebab, banyak peraturan perundang-undangan yang tak pro buruh. Malah nantinya berpotensi membirukan situasi. Maka itu, ditolak!," katanya.

Selain itu, masih ada beberapa item lagi tuntutan pekerja terkait soal hak dan kesejahteraan.

Ia mengatakan, aksi demonstrasi akan bergelombang.

Untuk Rabu ini, massa yang turun adalah dari Federasi Serikat Pekerja Pariwisata dan Restoran-SPSI (FSP PAR SPSI) dan Federasi Serikat Pekerja Tekstil, Sandang dan Kulit-SPSI (FSP TSK SPSI).

VIRAL Detik-detik 2 Guru di Medan Duel Dalam Kelas Ditonton Muridnya, Masalah Sepele jadi Pemicu

"Sementara untuk gabungan pekan depan. Untuk harinya nanti diinformasikan. Yang pasti dimasukan dulu surat ke bagian kepolisian sebagai pemberitahuan aksi," tutur Saiful.

Berdasarkan informasi yang diterima, massa akan bergerak dari arah Panbil, Batuampar dan Batam Center. Jadi, warga Batam diimbau untuk menghindari jalur-jalur yang akan dilewati massa dan mencari jalan alternatif jika tak ingin trejebak macet. (Tribunbatam.id/leo halawa)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved