SEPAK BOLA KEPRI

Format Baru, PSSI Batam Optimis Liga 3 Regional Sumatra Buka Peluang Tim Sepak Bola Kepri

Askot PSSI Batam optimis format baru Liga III Regional Sumatra membuka peluang bagi tim sepak bola di Kepri ke liga 3 putaran nasional.

Format Baru, PSSI Batam Optimis Liga 3 Regional Sumatra Buka Peluang Tim Sepak Bola Kepri
TribunBatam.id/Ichwannurfadillah
Pengurus PSSI Batam saat konferensi pers. Penyelenggaraan Kompetesi Liga 3 Regional Sumatra dengan format baru menjadi angin segar bagi tim sepak bola di Kepri. 

BATAM,TRIBUNBATAM.id - Kompetisi Liga III Regional Sumatra menjadi ajang paling dinanti oleh setiap tim sepak bola asal Provinsi Kepri.

Bukan tanpa alasan. Ajang itu nantinya akan membuka pintu setiap tim menuju penyelenggaraan Liga III Putaran Nasional.

Penyelenggaraan Liga III Regional Sumatra akan dibuat format baru dengan memberi peluang lebih banyak bagi tim asal Kepri untuk ikut terlibat.

"Jadi ke depan, kuuota tim Kepri bertambah satu tim sehingga menjadi dua tim keseluruhannya. Ini diuntungkan juga 757 Kepri Jaya tak ikut serta lagi jika Liga 3 Provinsi Kepri digelar," kata Sekretaris Asosiasi Kota (Askot) PSSI Batam, Sandro kepada TribunBatam.id, Rabu (12/2/2020).

Ketidakikutsertaan 757 Kepri Jaya FC dikarenakan tim asuhan Nazal Mustofa ini berhasil melangkah hingga Liga 3 Putaran Nasional.

Oleh sebab itu, mereka mendapat tiket otomatis untuk menunggu di babak putaran nasional.

"Jadi penambahan itu karena di Liga 3 Kepri banyak yang mendaftar kemarin. Otomatis penambahan satu tim," sambungnya.

Sandro optimis, jika penyelenggaraan Liga 3 Provinsi Kepri tahun 2020 ini diikuti oleh 14 tim, maka tim asal Kepri secara otomatis mendapat jatah empat tim yang akan terlibat di Liga 3 Regional Sumatra.

"Untuk itu saya berharap tim asal Batam dapat antusias dan kembali aktif mengikuti kompetisi resmi dari PSSI. Ini juga membuka peluang tiap tim dapat berprestasi ke depannya," tambah Sandro.

Dalam waktu dekat pun kata Sandro lagi, pihaknya juga akan menggelar Liga Sepak Bola Batam pada tanggal 7 Maret 2020 hingga 11 April 2020 mendatang.

Halaman
123
Penulis: Ichwan Nur Fadillah
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved