TANJUNGPINANG TERKINI

Wakil Wali Kota Tanjungpinang Buka MTQ Tingkat Kecamatan Perdana di Bukit Bestari

Kegiatan ini merupakan perdana untuk tingkat kecamatan di Kota Tanjungpinang. MTQ ini pun dilaksanakan selama tiga hari kedepan.

Wakil Wali Kota Tanjungpinang Buka MTQ Tingkat Kecamatan Perdana di Bukit Bestari
TRIBUNBATAM.ID/ENDRA KAPUTRA
Wakil Wali Kota Tanjungpinang Rahma membuka secara resmi MTQ tingkat Kecamatan perdana di Bukit Bestari, Selasa (11/2/2020) malam 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan Bukit Bestari 2020 di Tanjungpinang disambut meriah masyarakat.

Kegiatan ini merupakan perdana untuk tingkat kecamatan di Kota Tanjungpinang. MTQ ini pun dilaksanakan selama tiga hari kedepan. Mulai 11-13 Februari 2020, bertempat di halaman Kantor Camat Bukit Bestari, Selasa (11/2/2020) malam.

Wakil Wali Kota Tanjungpinang Rahma membuka secara resmi ditandai dengan pemukulan beduk.

Rahma pun mengajak, melalui pelaksanaan MTQ perkuat generasi muda dengan memahami Al Quran.




"Generasi muda tidak hanya memahami ilmu pengetahuan dan teknologi saja, namun juga diperkuat dengan ilmu agama untuk menjadi pondasi dalam kehidupan. Saya berharap kedepan generasi muda Kota Tanjungpinang dapat memahami isi dari kandungan Al Quran dan terhindar dari perbuatan negatif serta menangkis paham radikalisme," ungkapnya.

Disampaikannya, MTQ ini sebagai ajang prestasi generasi Qurani yang bergengsi dan perlu disebarluaskan kepada seluruh masyarakat.

Dukung Bulan K3 Nasional, PLN Tanjungpinang Tanam 200 Bibit Buah-Buahan

Kapolres Tanjungpinang Bentuk Tim Khusus, Ungkap Pelaku Pecah Kaca Mobil, Telusuri dari CCTv

"Al-Quran pedoman hidup bagi kita semua umat Islam. Ajang MTQ ini merupakan ajang bergengsi untuk unjuk prestasi generasi Qurani. Kita harap melalui MTQ ini dapat melahirkan qori dan qoriah yang berkualitas," ucapnya.

Sementara itu, Camat Bukit Bestari Faisal Fahlevi menyampaikan, pemahaman dan pengetahuan masyarakat tentang Al-Quran melalui MTQ ini agar dapat mempertebal kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

"MTQ ini bertujuan untuk memperluas dan meningkatkan syiar Islam serta membangun Ukhuwah Islamiyah dan mempererat silaturahmi," jelasnya.

Ia juga menyampaikan, cabang-cabang perlombaan pada MTQ terdiri dari Cabang Tartil, Tilawah anak-anak, remaja dan dewasa serta cabang Hifzil 1 juz dan tilawah. Selain itu, juga dilaksanakan lomba-lomba pendukung lainnya seperti lomba kompang dan marawis.

"Peserta MTQ ini berjumlah 45 peserta yang merupakan utusan dari 5 kelurahan di Kecamatan Bukit Bestari yang masing-masing kelurahan mengirimkan 9 peserta lomba," sebutnya.

Dalam pembukaan MTQ Kecamatan Bukit Bestari ini, diawali dengan defile kafilah dari 5 kelurahan. Hari itu juga ada pelantikan Dewan Hakim MTQ oleh Camat Bukit Bestari dan disejalankan dengan pelantikan pengurus Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kecamatan Bukit Bestari.

(Tribunbatam.id/endrakaputra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved