BATAM SIAGA VIRUS CORONA

Antisipasi Virus Corona, LSM Peduli Bangsa, PWI Kepri & Perpat Bagi Masker di Pelabuhan Batam Centre

PWI Kepri bersama LSM Peduli Bangsa dan Perpat Batam membagikan 2.500 masker di Pelabuhan Batam Centre, Kamis (13/2/2020).

Antisipasi Virus Corona, LSM Peduli Bangsa, PWI Kepri & Perpat Bagi Masker di Pelabuhan Batam Centre
TribunBatam.id/Istimewa
Pembagian masker gratis di Pelabuhan Batam Centre, Kamis (13/2/2020). Aksi yang dilakukan PWI Kepri, LSM Peduli Bangsa dan Perpat Batam ini dilakukan untuk mengantisipasi virus corona masuk ke Batam. 

Antisipasi Virus Corona, LSM Peduli Bangsa, PWI Kepri dan Perpat Bagi 2.500 Masker di Pelabuhan Batam Centre

BATAM,TRIBUNBATAM.id - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI ) Kepri bersama Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Peduli Bangsa dan Persatuan Pemuda Tempatan (Perpat) Batam membagikan masker kepada para penumpang di Pelabuhan Feri Internasional Batam Centre, Rabu (12/2/2020).

Langkah ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian sekaligus antisipasi terhadap wabah virus corona.

Pendiri sekaligus pembina LSM Peduli Bangsa Johanes Tarigan mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini dalam rangka, antisipasi penyebaran virus Corona.

"Hari ini bersama PWI Kepri dan Perpat Batam kita bagikan 2.500 masker kepada penumpang dan pengunjung di Pelabuhan Ferry Batam Center," kata Johanes, Kamis (13/2/2020).

Pelabuhan Ferry Internasional Batam Centre dipilih karena menjadi pintu masuk kedatangan wisatawan mancanegara (wisman) berkunjung ke Kota Batam.

"Kami melihat kebutuhan masker disini sangat besar. Untuk itulah kita pilih untuk dibagikan disini," sambung Johanes.

Menurutnya, LSM Peduli Bangsa fokus terhadap bidang sosial. Bahkan sejumlah kegiatan sosial lainnya rutin dilakukan sejak tahun 2006 lalu.

"Fokus kami memang di sini sejak 14 tahun yang lalu. Mulai dari pembagian sembako, pembangunan jalan, pengobatan dan pendidikan gratis," tutur dia.

Ketua PWI Kepri Candra Ibrahim mengatakan, pembagian masker merupakan bentuk kepedualian PWI Kepri terhadap imbauan pemerintah agar lebih berhati-hati terhadap penyebaran Virus Corona.

Halaman
12
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved