BULLYING DI BATAM

Diduga Jadi Korban Bullying di SMAN 1 BATAM, Pihak Keluarga Tempuh Jalur Hukum

Kuasa hukum M (16), korban perundungan yang diduga terjadi di SMAN 1 Batam menempuh jalur hukum. Ia dipercaya untuk menangani kasus ini.

Diduga Jadi Korban Bullying di SMAN 1 BATAM, Pihak Keluarga Tempuh Jalur Hukum
Istimewa
Ilustrasi Bullying, Pihak keluarga M (16), korban bulyying di SMAN 1 Batam menyerahkan kasus anaknya kepada penasihat hukum untuk tempuh jalur hukum.

BATAM,TRIBUNBATAM.id - Kuasa hukum M (16), korban perundungan (bullying) tidak ingin berkomentar banyak saat disinggung adanya audiensi di SMAN 1 Batam.

"Iya (audiensi), namun kami belum mendapat konfirmasi dari pihak keluarga," kata kuasa hukum M, Beni Zairalatha kepada TribunBatam.id, Kamis (13/2/2020).

Beni mengakui jika pihak keluarga telah menyerahkan kasus ini kepadanya untuk dilanjutkan melalui jalur hukum.

"Iya, apa ada petunjuk?" tanya Beni saat dihubungi perihal kasus ini.

Diduga jadi Korban Bullying

Seorang siswi di Batam berinisial M (16) memilih kabur dari rumahnya, Selasa (4/2/2020).

Belum diketahui pasti alasan M memilih kabur. Namun dari postingan insta story sebuah akun, M diduga menjadi korban bullying oleh beberapa rekan di sekolahnya.

"Adik aku dari kemarin pergi meninggalkan rumah dengan meninggalkan sepucuk surat buat keluarga. Surat pamit dan perpisahan. Di dalamnya, dia bilang dia tidak kuat lagi dibully oleh beberapa orang di sekolahnya," tulis akun yang diduga sebagai kakak kandungnya.

Dalam postingan itu, akun ini juga menceritakan jika M mendapat bullying secara verbal hingga fisik.

"Bahkan dari mereka (rekan M) juga mengabadikan video tindakan bully itu. Aku tidak tahu, apakah video ini sudah disebar atau belum. Atau bahkan masih disimpan atau sudah dihapus. Terlepas apapun itu penyebabnya, bullying ini sudah keterlaluan dan berdampak besar bagi adik saya," sambung pemilik akun itu di postingan miliknya.

Halaman
123
Penulis: Ichwan Nur Fadillah
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved