Breaking News:

VIRUS CORONA

Manajemen Lion Air Bantah Penumpang Terjangkit Virus Corona Wuhan-Denpasar, Sudah Sesuai Prosedur

Manajemen Lion Air Grup buka suara tentang pemberitaan media asing yang menyebutkan seorang penumpang rute Wuhan ke Denpasar positif virus Corona

TRIBUNBATAM.ID/ALAMUDIN HAMAPU
Pesawat Lion Air saat berada di Hanggar Lion Air Group di Bandara Udara Hang Nadim Batam. Manajemen Lion Grup berkomentar pemeberitaan media asing soal seorang penumpang yang dikabarkan positif virus Corona dari penerbangan Wuhan ke Bali. Foto ilustrasi. 

BALI, TRIBUNBATAM.id - Manajemen Lion Air Grup buka suara tentang pemberitaan di media asing yang menyebutkan seorang penumpang Lion Air dengan rute Wuhan ke Denpasar positif virus Corona.

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan layanan penerbangan internasional bernomor JT-2618 dari Bandara Internasional Tianhe Wuhan di Distrik Huangpi, Provinsi Hubei, China, tujuan Denpasar melalui Bandara Ngurah Rai, Badung, Bali, Rabu (22/1/2020) lalu, telah dioperasikan sesuai standar prosedur.

“Sehubungan dengan informasi yang berkembang terkait satu penumpang dari Wuhan yang dikabarkan terindikasi virus corona, Lion Air menerima keterangan setelah seluruh awak pesawat dan penumpang dilakukan pemeriksaan, pengecekan oleh tim medis Kantor Kesehatan Pelabuhan/KKP Bandara Ngurah Rai dinyatakan tidak terindikasi (tidak memiliki tanda-tanda) terkena virus dimaksud,” ujar Danang dalam keterangan tertulisnya, Rabu (12/2/2020) seperti dilansir TribunBali.com

Ia menjelaskan, Lion Air mengoperasikan dengan pesawat Boeing 737-900ER registrasi PK-LJT berangkat sesuai jadwal pada 17.05 waktu setempat (Time inWuhan, Hubei, GMT+ 08) dari Wuhan, dan mendarat di Bandara Ngurah Rai pada 22.55 waktu setempat (Waktu Indonesia Tengah, GMT+ 08).

Ketika pesawat berada di parkir bandara (apron), petugas teknisi bekerja sama dengan pihak terkait melakukan penyemprotan cairan multiguna pembunuh kuman (disinfectant spray) sesuai prosedur yang berlaku.

Hal tersebut sebagai upaya memastikan keselamatan, keamanan dan kenyamanan perjalanan udara kepada awak pesawat dan penumpang, terutama tindakan antisipasi sesuai pemberitahuan dari otoritas setempat mengenai dampak wabah virus corona.

“Penerbangan JT-2618 sudah dipersiapkan dengan baik, sebelum keberangkatan seluruh kru dan tamu menjalani pemeriksaan kesehatan berdasarkan ketentuan. Dalam penerbangan ini, Lion Air membawa dua pilot, satu kopilot, enam awak kabin, dua teknisi dan 188 tamu atau penumpang,” ucapnya.

Lion Air mengoperasikan rute tersebut sebanyak tiga kali layanan dalam seminggu, setiap Rabu, Jumat dan Minggu.

Rabu (22/1/2020) lalu, Lion Air Grup masih melayani penerbangan yang membawa penumpang, JT-2619 Denpasar ke Wuhan dan penerbangan JT-2618 Wuhan ke Denpasar.

Pada Jumat 24 Januari 2020 dan Minggu 26 Januari 2020, operasional penerbangan Lion Air rute Denpasar ke Wuhan bertujuan untuk pemulangan penumpang.

Halaman
1234
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved