PANGLIMA TNI DAN KAPOLRI KUNJUNGI NATUNA

Panglima TNI dan Kapolri Bangga dengan Warga Natuna, Gelar Operasi Kemanusiaan, Ini Pesannya

Panglima dan Kapolri menyatakan rasa kebanggaan terhadap warga Natuna yang telah menerima dan mensukseskan operasi kemanusiaan.

Panglima TNI dan Kapolri Bangga dengan Warga Natuna, Gelar Operasi Kemanusiaan, Ini Pesannya
TRIBUNBATAM.ID/BERES LUMBANTOBING
Panglima TNI dan Kapolri menggelar apel kesiapan operasi kemanusiaan di Lanud Raden Sajad, Ranai, Kabupaten Natuna, Kamis (13/2/2020) pagi. 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Kunjungan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Idham Azis ke Natuna menyampaikan langsung rasa terimakasih dan kebanggaan kepada seluruh elemen masyarakat Natuna.

Untuk itu, Panglima dan Kapolri menggelar bakti sosial bersama warga Natuna di Kota Tua Penagi dan Kampung Tering.

Sebelum menemui warga, Panglima dan Kapolri menggelar apel kesiapan operasi kemanusiaan di Lanud Raden Sajad, Ranai, Kabupaten Natuna, Kamis (13/2/2020) pagi.

Ratusan personel gabungan pasukan khusus dari TNI dan Polri tampak memenuhi lapangan.

Panglima mengatakan pelaksanaan operasi kemanusiaan yang telah berjalan lancar hingga jelang 2 hari terakhir menjadi bentuk keberhasilan seluruh elemen masyarakat.

"Ini merupakan bentuk sinergitas antara semua elemen masyarakat, terimakasih untuk masyarakat, terimakasih untuk seluruh prajurit TNI dan Polri. Saya bangga," ujarnya.

Sabtu Besok, 15 Februari 2020 Ratusan WNI Selesai Jalani Observasi di Natuna dan Akan Dipulangkan

BREAKING NEWS - Hari Ini, Panglima TNI Dan Kapolri Kunjungi Natuna

Bahkan Panglima didampingi Kapolri mengapresiasi seluruh personil yang melaksanakan tugas selama operasi kemanusiaan berlangsung.

"Tinggal 2 hari lagi operasi kemanusiaan akan berakhir, kesuksesan operasi ini menjadi kali yang pertama kita laksanakan di Indonesia" ujarnya.

"Dari hari ke hari saya mengikuti operasi kemanusiaan ini saya tidak pernah melihat wajah wajah lesu, wajah-wajah susah kalian semua menunjukkan ketulusan untuk membantu saudara-saudara kita," katanya lagi.

Bahkan tidak kalah menarik, Panglima dan Kapolri menyatakan rasa kebanggaan terhadap warga Natuna yang telah menerima dan mensukseskan operasi kemanusiaan.

"Natuna dipilih menjadi tempat dalam rangka mengobservasi keluarga kita mahasiswa dari Wuhan adalah sebuhah kehormatan, maka mari saling membahu untuk kemajuan kita bersama," ujarnya.

Panglima TNI dan Kapolri Kunjungi Natuna

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Idham Azis pagi ini akan berkunjung ke Hanggar Lanud Raden Sajad, Ranai, Kabupaten Natuna, Kamis (13/2/2020) pagi.

Pesawat rombongan Panglima dan Kapolri dijadwalkan akan mendarat di Bandara Lanud Raden Sajad pada pukul 09:30 WIB.

Tidak hanya rombongan Panglima dan Kapolri, Menteri Kesehatan dan Kepala BNPB serta DPR RI Komisi 8 dan Komisi 9 juga akan tiba.

Pantauan TRIBUNBATAM. id di lapangan apel posko Pangkogabwilhan 1 yang bertempat di komplek Pangkalan TNI AU Raden Sajad, ratusan personil gabungan TNI dan Polri sudah tampak memenuhi lapangan.

Dari informasi Pusat Penerangan (Puspen) TNI, kedatangan rombongan pemerintah pusat bertujuan untuk meninjau kondisi kesehatan ratusan WNI yang menjalani masa observasi karantina di hanggar Lanud Raden Sajad. (TRIBUNBATAM.id/BERESLUMBANTOBING)

Penulis: Beres Lumbantobing
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved