KARIMUN SIAGA VIRUS CORONA

Punya Riwayat TBC, Kadinkes Sebut Kondisi Pasien Suspect Virus Corona di Karimun Semakin Sehat

Seorang pasien suspect virus Corona masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Sani Kabupaten Karimun.

Punya Riwayat TBC, Kadinkes Sebut Kondisi Pasien Suspect Virus Corona di Karimun Semakin Sehat
TRIBUNBATAM.ID/ELHADIF PUTRA
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun Rachmadi mengatakan, kondisi pasien suspect virus corona yang diobservasi di RSUD Muhammad Sani Karimun mulai membaik. 

Punya Riwayat TBC, Kondisi Pasien Suspect Virus Corona di Karimun Semakin Sehat

KARIMUN,TRIBUNBATAM.id - Seorang pasien suspect virus Corona masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Sani Kabupaten Karimun.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi mengatakan, batuk dan demam yang dialami warga asal Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti yang sebelumnya sempat ia derita, perlahan mulai berkurang.

"Sesak napasnya juga sudah berkurang. Flunya juga sudah hilang," kata Kadinkes Kabupaten Karimun, Rachmadi, Kamis (13/2/2020).

Ia mengungkapkan, pasien yang diduga terpapar virus Corona itu pernah memiliki riwayat penyakit TBC, serta pernah dinyatakan sehat oleh dokter.

Meski kondisi kesehatanya mulai membaik, pasien tersebut masih menjalani observasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Sani Karimun.

Ia ditempatkan di ruangan yang terpisah dari pasien lain. Rachmadi menyebutkan, pihaknya masih belum bisa menyampaikan apakah pasien terpapar virus corona. Saat ini Ia masih menunggu hasil uji laboratorium cairan tenggorokan yang telah dikirim ke Jakarta.

"Hasilnya belum ada. Sabar aja dulu," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, pasien pria tersebut diobservasi setelah memeriksakan diri ke RSUD Muhammad Sani Kabupaten Karimun, Jumat (7/2/2020) sore. Ia menderita demam, batuk dan sesak nafas sekembalinya dari negeri jiran Malaysia.

Menurut riwayat perjalannya, pria itu pulang dari Malaysia pada tanggal 30 Januari 2020. Namun karena belum sakit, Ia tidak terdeteksi oleh petugas KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan) di Pelabuhan Internasional Tanjungbalai Karimun.

Halaman
1234
Penulis: Elhadif Putra
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved