SKINCARE

Tips Memilih Sunscreen dan Sunblock dengan Tingkat SPF yang Tepat, Ini dia Caranya!

Agar kulit tetap sehat saat beraktivitas di luar ruangan, kamu perlu menggunakan pelindung matahari seperti sunscreen dan sunblock.

Tips Memilih Sunscreen dan Sunblock dengan Tingkat SPF yang Tepat, Ini dia Caranya!
Stylo.id
Ilustrasi memakai Sunscreen 

TRIBUNBATAM.id - Paparan sinar matahari dapat menyehatkan kulit jika di bawah pukul 10 pagi, namun dapat berbahaya jika kamu beraktivitas di bawah teriknya matahari di atas jam 11 siang.

Melakukan kegiatan di luar ruangan setelah jam 11 siang di bawah teriknya sinar matahari dapat menimbulkan kerusakan pada kulit.

Agar kulit tetap sehat saat beraktivitas di luar ruangan, kamu perlu menggunakan pelindung matahari seperti sunscreen dan sunblock. 

Kedua produk tersebut merupakan skincare khusus yang diciptakan untuk melindungi kulit dari sinar matahari yang berbahaya dengan kandungan SPFnya atau Sun Protection Factor

Setiap sunscreen dan sunblock memiliki tingkat SPF berbeda-beda yang menandakan daya tahan pelindung pada kulit hanya bertahan dalam jangka waktu tertentu.

Berikut cara memilih sunscreen dan sunblock dengan tingkat SPF yang tepat sesuai aktivitasmu. 

Cari tahu yuk, Girls! 

Cara memilih sunscreen dan sunblock dengan tingkat SPF yang tepat.
vnreview 

Produk sunscreen dan sunblock yang memiliki SPF-15 artinya produk tersebut hanya dapat menahan 93% dari radiasi sinar matahari seperti UVA dan UVB yang dapat memberi ketahanan pada kulit ketika  beraktivitas di outdoor selama 2,5 jam saja.  

Sedangkan SPF-30 dapat menahan 97% radiasi sinar matahari dengan memberi ketahanan perlindungan kulit di bawah teriknya matahari hingga 5 jam. 

Tampil Cantik di Hari Valentine 2020, Coba Kenakan 5 Eyeshadow Palet Cokelat Ini

Nah, SPF-50 wajib untuk digunakan bagi kamu yang selalu beraktivitas di luar ruangan setiap hari dan travelling ke tempat yang panas seperti pantai karena dapat memberikan perlindungan pada kulit selama 8 jam. 

Halaman
12
Editor: Lia Sisvita Dinatri
Sumber: Stylo.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved